oleh

Percepat Pengerjaan, Satgas TMMD Kerahkan 3 Alat Berat Untuk Pengerasan Jalan

OKE BUNG|

Langsa – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Pengerasan jalan di lokasi TMMD yang berlokasi di Desa Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa pada hari ke 8 masih terus dilakukan dengan mengerahkan 3 alat berat, Rabu (21/09/2021).

Pelaksanaan TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Atim memasuki hari 8 dalam pembangunan sasaran fisik yang masih dalam tahap tahap penimbunan dan pengerasan, jalan ini nantinya akan digunakan sebagai sebagai akses jalan warga yang menghubungkan atara dua desa yaitu Desa Simapang Lhee dengan Desa Seuriget Kecamatan Langsa Barat.

Pasiter Kodim Kapten Kav Khairul Nizam menyampaikan penimbunan dan pengerasan jalan yang nantinya akan digunakan sebagai akses jalan warga menuju pembanguan jembatan yang menghubungkan dua desa.

“Kita kerahkan 3 alat berat dalam membantu meratakan jalan, dengan tujuan sasaran fisik dalam pengerasan jalan ini dapat terselesaikan tepat waktu,” ujarnya.

Lanjutnya, Selain untuk pengerukan dan penimbunan tanah, alat berat juga digunakan untuk meratakan jalan, dalam pembangunan jalan guna memaksimalkan hasil pekerjaan tersebut.

Sementara Koptu Yudi Purnomo, anggota Satgas TMMD 112 yang saat itu terpantau dilokasi TMMD sedang mengawasi pengerahan alat berat yang sedang beroperasi di lokasi TMMD untuk menyelesaikan target pekerjaan sasaran fisik, mengatakan dengan diturunkan 3 alat berat ini pekerjaan akan menjadi ringan dan cepat, dengan demikian progress juga dapat selesai tepat waktu.

Sementara itu, Operator Alat berat mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga bisa bekerja bersama-sama TNI.

“Saya kagum, senang campur bangga melihat kekompakan kerja dari TNI, seberat apapun pekerjaan meskipun panas terik kalau melihat cara kerja yang dilakukan TNI pasti akan menjadi ringan, karena dikerjakan dengan penuh semangat dan bergembira,” ucap Operator.

Berita Lainnya