oleh

Perayaan Natal, 5 Orang Tewas Akibat Laka Lantas di Sumut

OKEBUNG |
Sebanyak 5 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di wilayah Sumut pada Hari Perayaan Natal, Kamis (25/12/2014)

Kepada wartawan,Jumat (26/12/2014), Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Helfi Assegaf melalui Kasubbid Penmas, AKBP MP Nainggolan mengatakan,pada hari kedua Operasi Lilin Toba 2014 yang digelar Kamis 25 Desember 2014 telah, terjadi 6 kasus peristiwa kecelakaan lalulintas yang menyebabkan 5 pengguna jalan raya meninggal dunia.

“5 meninggal dunia dan luka berat nihil serta luka ringan lima orang,”ungkap MP
Nainggolan

Lanjutnya,laka lantas tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Tebingtinggi 1 kasus, tidak ada korban meninggal dunia dan luka berat, sedangka luka ringan satu orang. Polres Langkat 1 kasus, mengakibatkan satu orang meninggal dunia, luka berat dan ringan nihil.

Sementara itu,di Polres Deliserdang 1 kasus laka lantas tidak mengakibatkan korban meninggal dan luka berat, hanya tiga orang luka ringan. Polres Asahan, 1 kasus laka lantas dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia, tanpa korban luka.

Dan,Polres Taput juga 1 kasus, namun mengakibatkan dua korban meninggal dunia dan tidak ada korban luka. Polres Nias, 1 kasus mengakibatkan satu meninggal dunia dan satu luka ringan.

“Selain laka lantas, juga terjadi gangguan kriminalitas, yakni satu kasus penganiayaan berat (anirat), satu kasus pencurian biasa, satu kasus pencurian dengan pemberatan (curat), satu kasus pencurian dengan kekerasan (curas),” ucap Nainggolan.

Dia menambahkan, telah terjadi kecelakaan tunggal truk trailer di Km 54-55 Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat pukul 09.00 WIB.

Truk trailer BK 9203 CC yang dikemudikan M Rido Sianturi itu masuk parit kanan jalan dari arah Tebingtinggi menuju Medan.

“Penyebab truk masuk parit karena menghindari tabrakan dengan bus yang datang satu arah dari Tebingtinggi. Laka itu mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas,” kata Helfi.(Fkm/Admin)

Foto:ilustrasi/

News Feed