oleh

PERAWATAN TANAMAN, BUKTI PRAJURIT KIMA BRIGIF 2 MARINIR DUKUNG KETAHANAN PANGAN

OKEBUNG|
Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman ketahanan pangan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan yang dipimpin Letda Marinir Widayat tersebut yaitu melaksanakan perawatan tanaman dengan melakukan pemupukan dan pembersihan rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman agar tidak menghambat pertumbuhan tanaman. Adapun tanaman yang berada di kebun ketahanan pangan Kima Brigif 2 Marinir diantaranya terong, cabai, tomat, ubi kayu dan ubi rambat. Selain itu juga merawat tanaman obat keluarga (Toga) di Taman Toga Jalasenastri Ranting A Cabang 2 Korcab Pasmar 2.

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil program ketahanan pangan agar dapat menjamin ketersediaan pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, di samping itu juga akan menjadikan lingkungan Kima Brigif 2 Marinir menjadi hijau, bersih dan asri.

Disampaikan juga selama kegiatan perawatan dan pemeliharaan tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak (physical distancing).

Dispen Kormar

News Feed