oleh

Perampok Bersenpi Marak, Kapolresta Medan Perlu Copot Jabatan Iptu Oscar

OKEBUNG|
Aksi perampokan dilakukan pelaku menyaru sebagai anggota polisi membawa senjata api sepertinya sudah sangat mengkhawatirkan sekali di kota Medan.Khususnya di wilayah hukum Mapolsek Medan Baru.

Buktinya,dalam dua hari ada tiga korban yang melapor kekantor polisi akibat menjadi korban perampokan pria bersenjata api menyaru sebagai anggota Polisi.

Korban pertama,Daniel Sipayung (29) warga Jalan Lembaga Permasyarakatan sepeda motor jenis Honda Spacy merah miliknya dirampok pria mengaku polisi.

Dalam kasus ini,sang istri korban bernama,Elisabeth menceritakan, peristiwa perampokan yang dialami suaminya itu terjadi Kamis (13/11/2014).Saat itu, sang suaminya mengendarai sepeda motor miliknya tanpa memakai plat nomor polisi BK 2240 AEB melintas di Jalan Gatot Subroto Medan persisnya di simpang barat,suaminya di stop pelaku yang mengaku dari kepolisian Polsek Medan Baru.

Sejurus kemudian,pelaku langsung mengamankan sepeda motor korban dan membawanya sembari menyarankan korban agar mendatangi Mapolsek Medan Baru. Maka itulah sore harinya Elisabeth ke kantor Mapolsek Medan Baru,

“Pak saya mau nanya, ada polisi sini bermarga Lubis membawa sepeda motor Honda Spacy yang ditangkap dari Simpang Barat tadi, pak,” ucap Elisabet kepada salah seorang petugas, Kamis sore tadi.

Lantaran, tidak ada melihat sepeda motor milik di areal Polsek Medan Baru, lantas petugas menyarankan agar korban mengecek ke Sat Lantas Polresta Medan. Namun, saat petugas menanyakan surat tilang yang diberikan Polisi yang membawa sepeda motor tersebut, korban malah mengatakan, bahwa tidak diberikan surat tilang.

“Tidak ada surat tilangnya, pak. Soalnya kata suami saya begitu, kata polisinya nanti jadi sampai ke pengadilan. Makanya saya datang kemari mau menebus kereta (sepeda motor,red) saya,” terang ibu satu anak ini.

Setelah diberikan arahan oleh petugas Polsek Medan Baru, barulah korban sadar bahwa suaminya menjadi korban perampokan dengan modus menyamar sebagai polisi. Tak lama, korban yang kebingungan mencoba mendatangi Sat Lantas Polresta Medan guna mencari sepeda motor milik suaminya itu.

Sebelumnya, pada Rabu (12/11/2014)dinihari.Aksi yang sama juga dialami salah seorang mahasiswa Amik MBP dirampok di Jalan Gajah Mada Medan.Korban sepeda motornya dirampok dua pelaku menyamar polisi. Akibatnya sepeda motor Honda Supra X 125 BK 2735 SW raib dibawa kabur.Akibat kejadian itu korban melapor ke Polsek Medan Baru.

Selanjutnya korban ketiga yakni,M Aditia Rambe (21) warga Jalan Murai 14 Kec Medan Denai,pada Kamis (13/11/2014) sekira pukul 03.00 dinihari ditembak dua pria tak dikenal saat melintas di Jalan Sudirman Medan, Kamis (13/11/2014)sekira pukul 03.00 dinihari.Dalam kejadian ini,korban menggunakan sepeda motor Ninja dan dua pelaku menggunakan sepeda motor metic.

Dengan adanya beberapa kasus kejahatan bersenjata api ini diwilayah hukum Mapolsek Medan Baru Kapolresta Medan harus mencopot Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Pol Oscar,karena kinerjanya sangat buruk dan bisa merusak citra nama baik Polsek Medan karena tak mampu mengamankan wilayah hukumnya.Dan,yang paling mencoreng citra nama baik polisi yakni pernah melakukan tangkap lepas pemilik uang palsu beberapa waktu lalu.(542)

Foto:ilustrasi\

News Feed