oleh

Peralat Anak Untuk Mengemis, Suami-Istri Diamankan Petugas Gabungan

OKEBUNG|
Benar-benar kejam dan tak pantas ditiru kelakuan pasangan suami istri ini.Pasalnya,keduanya tega memperalat anaknya untuk mengemis dijalan.Alhasil keduanya pun diamankan petugas Polsek Bekasi Selatan saat razia menertibkan gelandangan dan pengemis (gepeng), yang ada di Jalan Ahmad Yani dan sekitar pertigaan pusat perbelanjaan Tol Bekasi Barat, Sabtu (13/02/2016).

Razia gepeng ini digelar tiga pilar Babinkamtibmas,Babinsa dan Trantib kelurahan menurunkan belasan petugas.Hasilnya petugas gabungan berhasil menjaring orang yang mengeksploitasi anak-anak di bawah umur.“Ada enam titik yang disisir petugas,” ujar Iptu Puji Astuti, Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota.

Adapun keenam lokasi yang diseser petugas yakni,di depan Cyberpark,  lampu merah Kayuringin,jembatan penyeberangan orang depan BKPM, perempatan lampu merah Giant,  lampu merah Pekayon dan lampu merah Rawapanjang.

“20 orang diamankan dalam razia di antaranya ada satu keluarga , bermarga Damanik asal Medan  yang sengaja memperalat dua anak kecilnya untuk  mendapatkan belas kasihan dengan kondisi salah satu anaknya dalam keadaan demam kedua orang tuanya masih kondisi sehat seger bugar dan masih usia  27 tahun,”sebutnya.

Modus yang dilakukan pasangan suami istri ini,meminta anak-anaknya mengemis di jembatan penyebrangan orang dan suaminya dengan santai mengawasi anak istrinya  di bawah duduk santai  sambil  merokok.

Kepada petugas, Damanik mengaku dia terpaksa melakukan itu karena susah cari kerjaan.

Mereka yang dijaring itu dievakuasi ke Polsek Bekasi Selatan. dan anaknya yang sakit diobati di klinik 24 jam Galaxy.

Sementara tindakan yang dilakukan pihak Trantib mendata dan membuat pernyataan untuk tidak berada di lokasi tersebut lagi  dan koordinasi dengan Depsos untuk dilakukan pembinaan. (PKT) (RED)

Foto :Ilustrasi.

News Feed