oleh

Penyemprotan Disinfektan selama penutupan PD. Pasar Cakung oleh Koramil dan Muspika Cakung

Jakarta timur – Babinsa Pelda P. Sialagan dampingi Gugus tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Cakung untuk menutup sementara selama 3 (tiga) hari kegiatan Pasar Cakung yang berada di Jalan Bekasi Timur Raya RT. 03/01, Kelurahan Cakung Barat Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (04/07/2020).

Babinsa Pelda P. Sialagan pada Giat sterilisasi penyemprotan disinfektan mengatakan Kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran covid 19 dengan penyemprotan disinfektan di seluruh area Pasar, babinsa juga menghimbau kepada pedagang dan pembeli serta warga setempat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19, salah satunya dengan pola hidup sehat, sering cuci tangan dan jaga jarak (Physical Distanching).

Pada kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut  Camat Cakung Ahmad Salahuddin mengatakan, alasan penutupan pasar tersebut karena ditemukannya pelanggaran dengan tidak mematuhi disiplin protokol kesehatan covid-19. “Protokol kesehatan kurang memadai untuk keselamatan bagi para pedagang dan pengunjung pasar Cakung. Penutupan pasar Cakung selama tiga hari dan dilakukan sterilisasi seluruh area PD. Pasar Cakung,”ucap Salahudin.

Sterilisasi seluruh lingkungan pasar dengan penyemprotan cairan disinfektan, Camat Cakung meminta Perumda Pasar Jaya lebih meningkatkan sarana protokol kesehatan berupa sarana cuci tangan, alat thermometer dan Hand Sanitizer untuk para pembeli yang baru datang untuk berbelanja, kesiapan sarana prasarana Protokol kesehatan harus disediakan sebelum dibuka kembali aktifitas PD. Pasar Cakung tersebut, Pemprov DKI yang bekerja sama dengan TNI-Polri dalam dalam bentuk Gugus tugas akan menambah petugas gabungan untuk pengawasan ketat terhadap pergerakan warga di PD. Pasar Cakung karena lokasi pasar memiliki mobilitas yang tinggi terhadap penularan Covid 19, untuk mengawasi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan ,” tegasnya.

Hadir pada Giat tersebut Asisten Kesra Kota administrasi Jaktim H. Alawi beserta jajaran, Camat Cakung Achmad Salahuddin M.Si, Lurah Cakung barat Ridwan dulhadi, Para Lurah se kecamatan Cakung, Sappol PP dan Damkar Kelurahan cakung barat, dengan alat perlengkapan yang digunakan oleh petugas gabungan 1 unit mobil damkar dan 3 unit freyer alat semprot gendong.

News Feed