oleh

Penutupan Ops Zebra Toba 2014,Puluhan Kendaraan Kena Sidang di Pinggir Jalan

OKEBUNG |
Penututpan Operasi Zebra Toba 2014 yang digelar Satlantas Polresta Medan di Jalan Gatot Subroto Medan berbeda dengan hari biasanya. Kali ini,petugas Satlantas Polresta Medan bekerjasama Pengadilan Negeri dan TNI langsung menggelar persidangan tilang dipinggir jalan,Selasa (09/12/2014)sekira pukul 10.00 WIB.

Dalam razia penutupan Ops Zebra Toba 2014 tersebut, petugas Polantas yang melakukan razia seperti biasanya memberhentikan para pengendara baik itu kendaraan roda dua dan empat yang melanggar tata tertib dalam berlalu lintas.

camera720_1418108718943

Ironisnya,kali ini petugas Polantas yang melakukan tindakan langsung (tilang) terhadap para pengendara langsung diarahkan ke tenda sidang tilang jalanan yang langsung ada jaksa dan majelis hakimnya.

camera720_1418108615777
Dalam sidang tilang dipinggir jalan tersebut, para pengendara yang dikenakan sanksi tilang mengantri guna menunggu jalannya persidangan dengan dipanggil secara berurut. Setelah dipanggil, para pengendara menjalani sidang dihadapan majelis hakim dan dimintai keterangan tentang kesalahan dalam berkendara.

Selanjutnya, para pengendara dapat menebus atau membayar denda sesuai pasal yang dikenakan kepada jaksa penuntut umum.

Wakasat Lantas Polresta Medan AKP S Siagian mengatakan, bahwa pelaksanaan sidang langsung ditempat bagi pelanggar lalin dilakukan dalam penutupan Ops Zebra Toba 2014.

“Sidang ini hanya kita adakan hari ini saja. Karena ini hari terakhir Ops Zebra Toba 2014,” ungkapnya.(Zan)

Foto:ist/zan

News Feed