oleh

Pentagon: 300 Warga AS Gabung ISIS,Intelijen Turun Tangan

OKEBUNG|
Terkait adanya informasi diperoleh Pentagon, yang menyebutkan ada 100 orang warga AS yang sudah bergabung dengan gerakan ekstrimis ISIS tersebut membuat Pemerintahan yang dipimpin Presiden Barack Obama menugaskan intelijennya untuk melacak warganya yang bergabung dengan kelompok militan ISIS.

Menurut penjabat senior AS, ada 300 warga Paman Sam yang bergabung dengan ISIS.
 
Para Penjabat AS mengatakan, mereka sangat khawatir dengan kemampuan para petarung asing yang bergabung dengan ISIS. Mereka memiliki keterampilan yang dapat digunakan untuk melakukan serangan.
 
“Kami tahu ada ratusan orang berpasport Amerika bertarung dengan ISIS di Suriah atau Irak. Tapi, sulit untuk diketahui apakah mereka ada di Suriah atau pindah ke Irak,” kata Penjabat AS itu, kepada NBC News, Sabtu (30/08/2014).
 
Menurut laporan terakhir yang diperoleh Pentagon, setidaknya ada 100 orang warga AS yang sudah bergabung dengan gerakan ekstrimis tersebut.
 
Berita banyaknya warga AS yang bergabung dengan ISIS muncul, setelah salah seorang warga mereka bernama Douglas McAuthur McCain, terbunuh dalam sebuah perang di Suriah.
 
Anggota keluarga sudah membenarkan kematian pria 33 tahun itu kepada NBC News, dan begitu juga dengan pihak AS yang tidak menyangkal pria tersebut adalah warganya. (Okz) (Net)

Foto:dok/net/

News Feed