oleh

Pengusaha Senang Kabinet Diisi Orang Profesional

OKEBUNG|
Pemerintahan era Presiden Jokowi-JK mendatang berencana untuk memasukan banyak kalangan profesional dalam jajaran menteri. Ada 18 kalangan profesional yang menjadi kandidat menteri tahun depan.
 
Ketua umum Apindo, Sofyan Wanandi, mengatakan besar harapannya terhadap pemilihan calon pemerintah mendatang yang dapat bekerja dengan baik dan benar-benar dipilih dari kalangan profesional.
 
“Adanya peningkatan profesionalisme aparat penegak hukum yang memiliki perspektif ekonomi, selain penguasaan teknis hukum, dalam menjalankan tugasnya demi penciptaan iklim investasi yang lebih baik,” kata dia saat ditemui di Jakarta, Selasa (16/09/2014)melansir okezone.com.
 
Dia menambahkan, ke depan diharapkan pemerintah mau melibatkan para pelaku usaha dalam pembentukan peraturan, khususnya yang akan berdampak pada para pelaku usaha tersebut.
 
“Keterlibatan pelaku usaha dan stakeholeder terkait dalam setiap pembentukan peraturan perundang-undangan yang terkait aktivitas usaha juga dinilai perlu dilakukan pemerintah dalam program transformasi lima tahun mendatang,” katanya.
 
Senada, Wakil Ketua umum Apindo, Franky Sibarani, mengatakan siapa pun yang akan menjabat harus bisa mengemban tugas secara profesional. “Sejauh profesional, kita tidak masalah, kalau pun dia dari parpol dia harus meletakkan kepentingan parpol itu dengan bijak,” tutur dia.
 
“Tidak boleh dikaitkan menteri dengan parpol seperti sekarang, terutama lima tahun terakhir ini. Kalau yang muncul di permukaan di KP itu kan jelas sekali bahwa Parpol hidupnya dari situlah,” tukas dia(okz/net)

Foto:jokowi/net/

News Feed