oleh

Pengungsi Rohingya Terima Bantuan dari Kodam 1/BB,Walubi dan MUI Sumut

OKEBUNG|
Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri bersama dengan  Walubi dan MUI melepas bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Rohingya yang ada di Aceh di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 medan, Senin(25/05/2015).

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri kepada wartawan mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Rohingya yang ada di Aceh merupakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Kasdam I/BB juga menyampaikan bahwa salah satu tugas pokok TNI AD adalah menjaga persatuan dan kesatuan sehingga jangan sampai dengan adanya pengungsi Rohingya ini   di jadikan suatu masalah. Sangat relepan sekali dengan adanya kebersamaan dari MUI dan Walubi Sumut, karena ini bukan hanya masalah agama tetapi merupakan masalah kemanusiaan.

Selanjutnya  Kasdam I/BB menyampaikan sesuai dengan amanat konstitusi dan sesuai dengan Palsapah Pancasila yang kita anut yaitu Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab di sanalan TNI turun untuk membantu masalah kemanusiaan ini.

Kasdam I/BB sangat mengapresiasi kepada MUI dan Walubi Sumut dalam membantu masalah kemanusiaan ini dan Kodam I/BB sangat mendukung kegiatan kemanusiaan tersebut.

Sementara itu MUI yang dihadiri KH. Selamat Efendi Yusuf  menyampaikan kegiatan ini merupakan gerakan kemanusiaan sekaligus mencerminkan keakraban dan persatuan antara TNI AD, Kodam I/BB khususnya dengan Masyarakat sipil dan antara umat Islam dengan Umat Budha yang ada di Sumatera Utara.

Aksi kemanusiaan bersama Kodam I/BB, MUI dan Walubi ini sangat memberikan perhatian terhadap pengungsi Rohingya karena peristiwa kemanusiaan ini harus dipikul bersama-sama .

Harapanya adalah agar dunia Internasional melihat di Indonesia Umat Budha dan Umat Islam dapat hidup berdampingan dan saling bekerja sama dan agar permasalahan ini di selesaikan dari pangkalnya bukan hanya di muaranya saja. Kodam I/BB, MUI dan Walubi Sumatera Utara memberikan bantuan berupa air mineral 450 dus, Alhami 500 dus, Biskuit 495 dus serta sarung dan pakaian.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aster Kasdam I/BB  Kolonel Arh Fachrudin Usuludin ,Aslog Kasdam I/BB Kolonel Inf Abu Bakar,Kabekangdam I/BB Agus Santoso, S.Sos,Kapendam I/BB diwakili Wakapendam I/BB Letkol Inf Drs. Khairuddin, Kabintaldam I/BB diwakili Kasi Rohis Mayor Caj Drs.Ansori dan Perwakilan dari MUI Sumut serta Walubi Sumut.[ryan]

News Feed