oleh

Pengungsi Rohingya dan Bangladesh di Tampung di Hotel Beras Pati Didata UNHCR

OKEBUNG|
Pengungsi Rohingya dan pengungsi asal Bangladesh yang ditampung di Hotel Beras Pati Jalan Jamin Ginting Padang Bulan Medan,Rabu (20/05/2015) didata tim dari lembaga perlindungan pengungsi PBB, United Nations High Commissioner For Rufugess (UNHCR),didampingi petugas Imigrasi Medan.

Satu per satu pengungsi dan imigran gelap itu dipanggil dan didata petugas. Menurut petugas UNHCR, pendataan dilakukan untuk proses penempatan para pengungsi ini selanjutnya.

“Pengumpulan data masih terus dilakukan, karena kami kekurangan petugas,” sebut Kabid Penindakan Imigrasi Klas I Medan, Hermawan, yang mendampingi petugas UNHCR.

Dikatakannya bahwa pengungsi Rohingya menjadi tugas UNHC, sementara imigrasi menangani imigran gelap asal Bangladesh ini. “Hasil pendataan ini akan dikirim ke imigrasi pusat,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 53 imigran gelap asal Bangladesh dan 43 pengungsi Rohingya yang berada dalam satu kapal, terdampar di perairan Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Dari total 96 orang yang terdampar, belasan diantaranya adalah wanita dan anak-anak. (msc\admin)

Foto|ilustrasi\

News Feed