oleh

PENGUKUHAN KOMANDAN KAL PANDA 1-4-24 DAN KOMANDAN POS TNI AL (POSAL) SEDANAU

-KOARMADA-5.305 views

OKEBUNG|
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir memimpin Upacara Pengukuhan Jabatan Komandan KAL Panda 1-4-24 Letda Laut (P) Muhammad Ramli, merupakan lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan 49 serta Pengukuhan Jabatan Komandan Pos TNI AL (Posal) Sedanau Letda Laut (P) Bambang HP, merupakan lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan 49 bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Ranai, Jalan Yos Soedraso No. 1, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Seperti diketahui sebelumnya, sejak bulan April 2020 lalu jabatan Komandan
KAL Panda diserahkan kepada Komandan Lanal Ranai dan dilaksanakan oleh Pejabat Sementara (Pjs), dan Komandan Pos TNI AL (Danposal) Sedanau pun sampai dengan saat ini masih dijabat oleh Pejabat Sementara (Pjs) dikarenakan belum adanya perwira untuk menduduki jabatan Komandan KAL Panda dan Komandan POS TNI AL (Posal) Sedanau.

Dalam amanatnya, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan bahwa upacara pengukuhan jabatan Komandan KAL Panda dan Komandan Pos TNI AL (Posal) Sedanau merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan kemampuan dalam mendukung keberhasilan tugas dan pengamanan wilayah perairan Kabupaten Natuna.

“Seiring dengan berkembangnya kondisi lingkungan strategis yang selalu berkembang dan sulit diprediksi, menuntut kita semua untuk dapat mengantisipasi tentang tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks. Dihadapkan dengan tantangan tugas tersebut, diperlukan suatu perubahan paradikma cara berpikir untuk menjadi lebih inovatif dan kreatif. Khususnya bagi Komandan KAL dan pengawak KAL Panda, perubahan paradikma tersebut lebih ditujukan pada kesiapan alut sista dan sumber daya manusia, agar mampu menjawab tantangan tugas dan terwujudnya TNI AL yang handal dan disegani serta melaksanakan protap zero accident,” ujarnya.

Lebih lanjut komandan Lanal Ranai menyampikan beberapa himbauan kepada Komandan KAL Panda dan Komandan Pos TNI AL (Posal) Sedanau sebagai pengantar tugas, yaitu tetap memohon petunjuk Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT agar diberikan keselamatan dan kelancaran serta kemudahan dalam melaksanakan tugas negara.
Pelihara dan tingkatkan moral dan naluri sebagai prajurit matra laut serta profesionalisme masing-masing individu.
Mantapkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan instansi terkait agar tugas yang diemban Komandan KAL Panda dapat terlaksana secara optimal dan begitu juga dengan Komandan Posal Sedanau.
Tumbuh kembangkan terus ide-ide yang inovatif, kreatif, dan positif dalam bekerja demi kemajuan satuan dan organisasi. Jadikan kebijakan pemerintah dan pimpinan TNI AL sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan.

“Akhirnya dengan selalu memohon bimbingan petunjuk dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa, kepada Letda Laut (P) Muhammad Ramli dan Letda Laut (P) Bambang Hadi Purnomo saya ucapkan terima kasih dan selamat datang serta selamat bertugas di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah”, tutup Kolonel Dofir.

News Feed