oleh

Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Gelar Diskusi Jurnalistik dan Trend Digital

OKEBUNG|
Pendam I/Bukit Barisan menggelar diskusi jurnalistik dan trend digital di ruangan Media Center, Jumat (8/10/2021).

Adapun tujuan sosialisasi ini bertujuan untuk menganalisa arah dan trend perkembangan media jurnalistik saat ini serta trend perkembangan fotografer dan Videogfrafer.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, melalui Kapendam I/BB Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga, mengatakan diskusi ini sangat penting dilakukan, mengingat perkembangan media sosial dan jurnalistik yang begitu pesat.

Sebagai institusi, TNI sangat berkepentingan untuk menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik indonesia. “Dahulu perang menggunakan persenjataan canggih dan alat berat moderen , tapi Situasi saat ini sudah sangat jauh berbeda Tapi perang melalui dunia maya, kecanggihan teknologi IT,”manfaatkan kreatifitas Medsos ucapnya.

Lanjut Kapen, kepada anggota Pendam, untuk menjadikan media jurnalistik dan media sosial ini sebagai penyampai pesan kebaikan. “Juga buat sosialisasi kegiatan TNI, khususnya Kodam I BB,” katanya.

Dalam diskusi ini menghadirkan Nara sumber dari digtara.com, penggiat fotografi dan desain grafis , inti-grafika.com , Kodrat Al Qadri fotografer, Emo senior fotografer serta Oky Irawan.

Berita Lainnya