oleh

Pendidikan Tamtama Provost Multi Corps Dimulai

OKEBUNGI 
Pendidikan Tamtama Provost Multi Corps di lembaga pendidikan (Lemdik) Rindam IV/Diponegoro, resmi dimulai, Rabu (21/10/2020). 

Wadan Rindam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Fajar Nugraha yang membuka resmi pendidikan saat membacakan amanat Danrindam Kolonel Inf Tarsono, S.IP, MM menyampaikan selamat datang kepada peserta didik di Lemdik dalam rangka mengikuti pendidikan Tamtama Provost Multi Corps.

Dikatakan Wadanrindam, kesempatan mengikuti pendidikan ini sangat penting dan bermanfaat bagi para peserta didik. Pasalnya, melalui pendidikan tersebut menjadi momentum dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sebagai provost di satuan masing-masing.

“Pendidikan seperti ini merupakan salah satu upaya pimpinan TNI AD dalam rangka mewujudkan profesionalisme prajurit serta postur maupun figur provost sebagai penegak disiplin,tata tertib dan peraturan di satuan sekaligus sebagai contoh dalam sikap, perilaku maupun tindakan bagi anggota yang lain,” terang Wadanrindam IV/Diponegoro.

Dijelaskannya, tujuan pendidikan ini adalah untuk mendidik dan meningkatkan kemampuan Tamtama Provost. Dengan begitu, mereka bisa memiliki pengetahuan dan keterampilan sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai Tamtama Provost dalam menjaga keamanan, ketertiban, menegakkan peraturan, disiplin di lingkungan satuan masing-masing.

Komandan Rindam sambung Wadanrindam menekankan kepada para siswa untuk mengikuti pendidikan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

“Ikuti arahan maupun petunjuk dari Gumil dan pelatih serta ikuti peraturan yang di berlakukan dalam pendidikan Tamtama Provost Multi Corps di Lemdik Rindam IV/Diponegoro,” tandasnya.

Kepada komandan Dodikjur, Gumil dan pelatih, komandan memerintahkan laksanakan pendidikan Tamtama Provost ini sesuai dengan rencana dan ketentuan yang berlaku, perhatian faktor keamanan personil maupun materiil.

Dikaitkan dengan situasi  yang berkembang saat ini untuk mencegah penyebaran covid-19 kepada seluruh peserta pendidikan agar dalam melaksanakan kegiatan belajar atau kegiatan yang lain untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan timpalnya, meliputi pembersihan diri dimulai dari cuci tangan, ganti baju, mandi, selalu pakai masker, jaga jarak, berpola hidup sehat, menjaga kebersihan, mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi serta tetap menjaga kebugaran dengan melaksanakan olahraga secara teratur.

Sementara itu, hadir dalam upacara pembukaan, Wadan Rindam, Kabaglat, Dansecaba, Dandodikjur, Dandodik Belanegara, para Kabag, Katim Gumil dan Katimtil. (Muhis)

News Feed