oleh

Pendataan Warga Yang Belum Di Vaksin Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Penerjunan satuan teritorial TNI AD akan langsung berhadapan dengan masyarakat, ini diharapkan mampu mendongkrak capaian vaksinasi di Kota Tanjung Balai, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Ahmadi turun kewilayah binan untuk melaksanakan kegiatan pendataan warga yang belum di Vaksin yang dilakukan bersama dengan Kepala Lingkungan dan Pegawai Kantor Lurah Beting Kuala Kapias Bapak Aswan (Kep 5), Bapak Adnan Siagian (Kep 4) dan Ibu meli (Kep2), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (13/10/2021).

Dalam hal ini Kodim 0208/Asahan siap menerjunkan anggotanya untuk menyisir masyarakat yang belum tervaksinasi. Langkah ini diambil seiring usulan Pemerintah Kota Tanjung Balai untuk meningkatkan capaian vaksinasi pada warga yang masih belum tervaksinasi sampai hari ini, siap menerjunkan para bintara pembina desa (babinsa) untuk melakukan pendataan pada warga di masing-masing kelurahan yang belum mendapat vaksinasi Covid-19 di Kota Tanjung Balai. “Kami terjunkan anggota yang ada di setiap kelurahan untuk mendata warga setempat. Nanti kami cari tahu alasan warga belum divaksinasi. Soal apakah mereka penyintas yang belum bisa divaksinasi, atau memiliki komorbid harus kami cari tahu dulu. Termasuk apakah warga ini enggan karena memang takut atau alasan lainnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa akan ditugaskan di setiap kelurahan. Dengan pendataan, edukasi, serta sosialisasi diharapkan masyarakat yang hingga saat ini masih belum divaksinasi bisa segera untuk mengikuti program pemerintah itu. “Kami berikan motivasi agar mereka mau dan bisa segera melaksanakan program pemerintah. Ini kan untuk kebaikan kita Bersama. Khususnya untuk mendukung program percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya giat vaksinasi ini,” paparnya.

Upaya pendataan itu perlu dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kota Tanjung Balai. Sekalipun capaiannya sudah baik, giat vaksinasi Covid-19 wajib terus dilakukan. “Kebetulan capaian Kota Tanjung Balai sudah cukup baik, yang saat ini didorong adalah capaian untuk wilayah aglomerasi. Penduduk Kota Tanjung Balai tapi disaat jam kerja Solo bisa dimasuki, Kami sama-sama bergerak bersama pemerintah kota maupun pemerintah provinsi untuk tingkatkan capaian vaksinasi,” paparnya.

 

 

Berita Lainnya