oleh

Pendam Jaya Melaksanakan Samapta Periodik Semester 2 TA 2015

OKEBUNG|
Men Sana In Corpore Sano” bahwa di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat. Prajurit TNI dan PNS Penerangan Kodam Jaya (Pendam Jaya) senantiasa selalu memelihara kesehatan dan kesegaran tubuh dengan berolahraga, karena hanya dengan badan yang sehat semua pekerjaan dinas dapat diselesaikan dengan mudah. 

Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta menggelar Samapta Periodik semester 2 TA 2015 yang diikuti oleh Perwira pertama, Bintara, Tamtama dan PNS Pendam Jaya/Jayakarta di lapangan Yudho Makodam Jaya.

Dan bagi yang belum melaksanakan kegiatan Samapta Periodik akan melaksanakan pada waktu yang sudah ditetapkan sesuai jadwal.  

Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaran Jasmani adalah Lari dengan jarak 3200M (Samapta A) dan Puntuk PNS jarak 2600M, Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan shuttle run secepat-cepatnya (Samapta B). Senin (26/10).

Kegiatan Samapta yang dilaksanakan merupakan program dari Komando Atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu Prajurit Pendam Jaya/Jayakarta, selain itu juga untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiapsiagaan Satuan. 

Namun demikian tidak memaksa bagi anggota yang tidak mampu melaksanakan karena sakit,yang perlu diperhatikan adalah sebelum melaksanakan harus di cek kesehatannya oleh anggota Kesehatan yang ada di lapangan serta prosedur yang lainnya sesuai petunjuk pelaksanaan kesamaptaan yang di keluarkan oleh TNI AD.

Sementara arahan dari Tim Jasmani Militer sebagai Asistensi Garjas menyampaikan beberapa hal diantaranya selama kegiatan samapta ini agar lebih mengutamakan keselamatan, samapta ini dikhususkan bagi anggota Militer dan PNS yang sudah terseleksi memenuhi kriteria kesehatan yang sehat dan terlatih tentunya,kegiatan samapta ini diikuti oleh seluruh Prajurit Pendam Jaya/Jayakarta. [rel]

News Feed