oleh

Pendam Jaya Ajak Para Wartawan Untuk Bersihkan Sampah Disepanjang Ciliwung

OKEBUNG|
Sebanyak 25 wartawan dari media cetak, elektronik maupun media online dan 20 orang personel militer Pendam Jaya berkumpul hadir Terjun ke Kali Ciliwung dalam rangka mendukung Program Ciliwung Bersih yang di selenggarakan oleh Pendam Jaya,Rabu [10/06/2015],tepatnya di Carefour Jl. Mt Haryono.

Sebelum dimulainya lomba kebersihan kali Ciliwung Para wartawan di beri pengarahan oleh Wakapendam Jaya Letkol Inf Isa Ansori selaku Ketua Tim di dampingi oleh Kasipenum Pendam Jaya Mayor Inf Bunzamin Jayatri tentang aturan pelaksanaan selama kegiatan yang dilaksanakan dalam menyusuri membersihkan sampah di sepanjang Kali Ciliwung kepada para wartawan dengan menggunakan perahu LCR. 

Kemudian Dilanjutkan acara  foto bersama dengan para wartawan dan anggota Pendam Jaya baru mereka bersama-sama menaiki LCR untuk menyusuri Kali Ciliwung. 

Menurut Wakapendam Jaya Letkol Inf Isa Ansori, digelarnya lomba bersih-bersih kali Ciliwung antar wartawan ini bertujuan sebagai sarana komunikasi antar wartawan dan untuk meningkatkan kedekatan antara TNI dengan wartawan. 

Sekaligus memberikan penyegaran khususnya kepada wartawan agar termotivasi untuk terjun langsung dalam pembersihan kali Ciliwung terkait tentang kegiatan Serbuan Teritorial yang di laksanakan oleh Kodam Jaya yaitu Program Kali ciliwung Bersih, Indah dan Sehat dalam rangka menjadikan Kali Ciliwung menjadi tempat wisata di daerah Ibukota ini.

Rekan wartawan tidak hanya meninjau dan memotret sisi lain ibukota Jakarta yang sangat berbeda dengan gambaran kota jakarta yang begitu megah, tetapi juga berdialog langsung dengan warga setempat bahkan turut membersihkan sampah.

Disamping itu Kegiatan ini juga berkaitan dengan Lomba Karya Jurnalistik Kali Ciliwung TA. 2015 Sebagai upaya transformasi informasi kepada masyarakat tentang kegiatan Kodam Jaya/Jayakarta yang selalu berusaha berada ditengah masyarakat demi kebaikkan Kota Jakarta.

Adapun Lomba Karya Jurnalistik Kali Ciliwung ini diikuti oleh para jurnalis/wartawan media cetak/online maupun media elektronik wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi yang peduli terhadap ciliwung.
Dengan diadakannya Lomba Karya Jurnalistik Kali Ciliwung ini diharapkan dapat menggugah hati warga masyarakat Ibukota Jakarta untuk sama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kali Ciliwung.

Lomba yang akan dilaksanaan mulai 10 Juni -10 Juli 2015 dengan ketentuan lomba, peserta mengirimkan hasil karya jurnalistik yang sudah dimuat di media massa baik televisi, cetak dan online (bukan blog pribadi) kepada koordinator lomba jurnalistik Kali Ciliwung, dengan disertakan nama/alamat/media dan nomor HP peserta ke alamat Pendam Jaya/Jayakarta Jl. Mayjend Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur dengan no Telp (021) 8094022, email : pendamjaya _jayakarta @yahoo.co.id

Sedangkan untuk media elektronik dalam bentuk DVD. Untuk media cetak dalam bentuk kliping berita dan Untuk media online dalam bentuk kliping berita dengan disertai link media yang memuat. 

Setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari satu karya jurnalistik, batas akhir pengiriman karya jurnalistik 10 Juli 2015. Hadiah Lomba Karya Jurnalistik Kali Ciliwung berupa Uang Tunai, Trophy dan piagam.

Pembuatan/penulisan karya jurnalistik harus sesuai dengan tema yang telah ditentukan “Kodam Jaya Wujudkan Kali Ciliwung yang Bersih, Indah dan Sehat” dan “STOP buang sampah di Ciliwung, Kita wujudkan budaya ramah lingkungan”.

Kodam Jaya berharap dari tangan-tangan kreatif rekan Wartawan, akan muncul karya yang dapat menggugah dan menggerakkan hati seluruh warga agar sama merasa memiliki dan menjaga Ciliwung. [rel]

News Feed