oleh

Pencuri Sial,Usai Beraksi Mencuri Kabel Optic, 4 Pelaku Tewas Ditabrak Bus Damri

JAWA BARAT -OKB|
Dasar pencuri bernasib naas sekali.Pasalnya,usai beraksi melakukan pencurian kabel optic,keempat pelaku dari enam orang penumpang mobil pick up tewas setelah kendaraan mereka bertabrakan dengan Bus Damri di Jalan AH Nasution, Kampung Batunungku, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat,Senin (11/08/2014) kemarin.

Sementara,dua pelaku lainnya menderita luka berat dan ringan dan dirawat di RSUD Sukarjo Tasikmalaya,Jabar.

Keempat korban yang tewas yakni,Hendra (27), warga Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung,Gungun (30), warga Indramayu; Ruslani (27), warga Indramayu; dan Nanang (27) warga Purwakarta. Semua jenazah sudah dibawa keluarga masing-masing.

Sedangkan korban yang luka parah bernama Saepuloh (21), warga Purwakarta, masih dirawat di rumah sakit dan Yusman yang mengalami luka kini diamankan petugas Polres Tasikmalaya Kota.

Terpisah,Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Rusdianto, Selasa (12/08/2014), menjelaskan, enam orang tersebut diduga kuat merupakan pelaku pencurian kabel optic milik sebuah provider telefon seluler. Mereka mencuri kabel tersebut di sebuah rumah kontrakan warga di Kampung Genteng, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Senin 11 Agustus 2014 dini hari.

“Keenamnya diduga kuat pelaku pencurian provider telepon selular,”jelas
AKP Rusdianto.

Masih dijelaskannya,saat kabel dipindahkan ke mobil pick up,aksi para pelaku dipergoki warga. Para pelaku lalu melarikan diri menuju Tasikmalaya dalam kondisi mobil dibawa dengan kecepatan tinggi. Saat itulah mobil pick up tersebut bertabrakan dengan Bus Damri jurusan Jakarta-Purwokerto-Wonosobo bernomor polisi B 7239 ZX yang melaju dari arah berlawanan.

“Begitu ketahuan oleh warga,para pelaku langsung kabur menuju Tasikmalaya dan melajukan pick up dengan kencang,tanpa disadari mereka dari arah berlawanan ada Bus Damri sehingga mereka tabrakan,”ucap AKP Rusdianto.

Kasus pencurian dan kecelakaan ini kini ditangani Unit Laka Lantas dan Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.
(Sindo TV) (okz) (admin)

Foto:Ilustrasi/

News Feed