oleh

Pencuri Notebook & 7 Premanisme Diamankan Polsek Helvetia

OKEBUNG |
Ketangkap mencuri notebook,tiga pemuda diringkus petugas Polsek Helvetia,Rabu (08/10/2014)sekira pukul 15.00 WIB.

Akibat perbuatan ,Suhendra Alias Chandra (23) warga Jalan Pembangunan, Kel, Helvetia Timur, Kec, Medan Helvetia dan Dedi Armandi Alias Dedi (42) warga Jalan Pembangunan Gang Hj Ruriz II Lk. V Kel Helvetia Timur, Kec Medan Helvetia, bersama Suparniati (49) warga Jalan Mesjid Gang Buntu, Kel Helvetia Timur, Kec Medan Helvetia terpaksa mendekam dibalik jeruji sel Mapolsek Helvetia.

Informasi diperoleh menyebutkan, awal tertangkapnya ketiga pelaku pencurian ini,berdasarkan adanya laporan dari korban Triana Simanjuntak (19) warga Jalan Pembangunan Gang Perdamaian yang kehilangan notebook merk HP miliknya raib di dalam rumahnya.

Atas kehilangan itu, lantas membuat korban mendatangi Mapolsek Helvetia Medan guna melaporkan pencurian yang dialaminya.

Mendapat laporan itu pula, petugas kepolisian yang berpakaian preman langsung turun kelokasi dan langsung melakukan cek TKP.

Hasilnya,berdasarkan lidik petugas Reskrim akhirnya berhasil meringkus para pelaku dari rumahnya masing-masing, tanpa ada perlawanan.

Kepada okebung.com, salah satu diantara pelaku mengakui melakukan aksinya setelah merusak gembok pintu depan rumah korban dengan mengunakan kunci palsu.

“Aku yang mencuri notebook itu bang. Aku buka dulu pintu depan rumahnya dengan kunci palsu. Setelah udah masuk kedalam rumah, aku lihat notebook itu dirak buku langsung aku ambil, sama charger dan flasdisk, “aku Chandra.

Ditambahkannya, dirinya melakukan aksi pencurian tersebut sendiri. Namun, setelah berhasil mencuri, ia menghubungi Suparniati dan Dedi
“Aku sendiri yang main bang. Bapak ini, sama ibu ini, cuma nampung barang itu, “terangnya.

Kapolsek Helvetia Medan AKP Rony Bonnic didampingi Kanit Reskrim AKP Hendrik Temeluru mengatakan jika ketiga pelaku ditangkap berdasarkan adanya laporan korban dan mereka kita tangkap. Setelah korbannya membuat laporan beberapa hari yang lalu. Setelah kita lakukan pengembangan, akhirnya kita berhasil mengamankan pelaku dari rumahnya masing-masing tanpa perlawanan.

“Ketiga tersangka kita kenakan pasal pencurian dengan pemberatan atau pertolongan jahat sebagaimana dalam Pasal 363 Jo 480 Jo 55 KUHPidana.Selain itu,kita juga ada mengamankan 7 pelaku premanis,”pungkas Kapolsek Helvetia,Rabu (08/10/2014) (ADE)

News Feed