oleh

Pencuri 50 Unit Sepeda Motor dan 34 Mobil Ditembak Polisi

OKEBUNG|
Aksi penncuri sepeda motor dan mobil yang dilakono, SD alias Ikin (43) berakhir sudah setelah petugas Satreskrim Polres Bogor Kota Senin 16 Maret 2015 malam berhasil meringkusnya.

Petugas polisi terpaksa menembak pelaku di bagian betis kanan karena berusaha melawan saat ditangkap di kediamannya di daerah Kampung Sawah Kecamatan Bantar Kambing, Kabupaten Bogor.

Pelaku merupakan target operasi karena telah menggasak 50 sepeda motor dan 34 mobil. “Pelaku beraksi bersama komplotannya. Hasil curian kemudian mereka preteli lalu dijual secara terpisah kepada penadah,” kata Kasatreskrim Polres Bogor Kota, AKP Aulia Djabar, Kamis (19/03/2015).

Mobil yang menjadi sasaran pencurian yaitu jenis mobil bak terbuka. Biasanya, pelaku beraksi di wilayah Bogor Tengah, Bogor Selatan dan Kecamatan Tanah Sareal.

Modusnya, pelaku mencuri kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang tengah terparkir di garasi atau di luar rumah dengan cara merusak rumah kunci menggunakan kunci leter T.

“Kita masih melakukan pengembangan karena masih ada pelaku lainnya yang belum tertangkap,” tambahnya.

Barang bukti yang disita dari pelaku berupa kunci leter T 12 buah, soket mobil bak terbuka untuk menghidupkan mesin tanpa menggunakan kunci serta pemotong gembok.(okz\admin)

Foto |Ilustrasi\

News Feed