oleh

Penataran Pelatih Bela Diri Militer Tersebar Satuan Jajaran Kodam Jaya Tahun 2016

OKEBUNG|
Kepala Staf Brigif 1 PIK/JS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha membuka secara resmi Penataran pelatih Bela Diri Militer tersebar satuan Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta tahun 2016.

Dalam pengarahannya Kasbrigif menjelaskan tujuan dilaksanakannya pelatihan terpusat Yong Moodo untuk meningkatkan prestasi beladiri di lingkungan Angkatan Darat, kasad cup maupun kejurnas suatu peningkatan contohnya yang tadinya yong Moodo rangking 6 ditingkat Angkatan Darat.Kini naik menjadi rangking 4 kita berharap dengan adanya Penataran Pelatih ini kita dapat mencari bibit dari para peserta .

Kasbrigif juga berpesan Junjung tinggi Disiplin dan laksanakan kegiataan sesuai prosedur yang ada.

Kegiataan Penataran ini berlangsung selama 21 hari yang diikuti 50 peserta dari jajaran Kodam Jaya yang dilaksanakan di Aula Brigif 1 PIK/JS.

Bela diri Yong Moo Do ini berasal dari Korea Selatan dan merupakan suatu kegiatan olahraga bela diri relatif baru dikenal. Pertama mucul pada tahun 2008 lalu dan ditahun 2012,olah raga ini mulai booming di Indonesia.

Salah satu yang mengadopsi bela diri ini adalah TNI Angkatan Darat, dinilai olah raga beladiri ini tepat untuk kebutuhan prajurit karena membutuhkan Stamina yang tinggi serta kecepatan dan ketepatan.(Pendam Jaya,)

News Feed