oleh

Pemkab Sergai Gelar Sholat Gerhana Matahari, Wabup Darma Wijaya : Jadikan Fenomena Alam Sebagai Momentum Mengingat Kebesaran Kuasa Allah SWT

SHOLAT GERHANA : Wabup Sergai Darma Wijaya tengah melaksanakan Shalat Gerhana Matahari bersama dengan jamaah lainnya dengan imam Al Ustadz DR. H. Mahmudi, MA di Masjid Agung Jami’ Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Rabu (9/3). Photo : Doc. BNO/WR

 

 

Buanansuantaraonline.com-Sei Rampah,  Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) pada Rabu (9/3) melaksanakan Sholat Gerhana Matahari yang dipusatkan di Mesjid Agung Jami’ Kecamatan Sei Rampah.

Sholat dilaksanakan tepat pukul 07.20 WIB turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup)Sergai Darma Wijaya didampingi Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Kakankemenag H. David Saragih, Kakan Kemenag Tebing Tinggi H. M. Hasbi, Kepala SKPD,  Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH beserta Muspika Sei Rampah, Imam dan Muballigh Al Ustadz DR. H. Mahmudi MA serta ratusan masyarakat sekitar.

Dalam khutbahnya Al Ustadz DR. H. Mahmudi, MA mengatakan bahwa Gerhana Matahari adalah tanda-tanda kebesaran Allah SWT. Hal ini mengingatkan kepada kita bahwa orang-orang yang beriman agar lebih merenungkan dan menyisihkan waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena sesungguhnya orang yang pintar itu bukanlah Doktor atau Profesor, akan tetapi orang yang mampu menyisihkan waktu untuk beramal ibadah kepada Allah SWT.

Oleh sebab itu setelah sholat gerhana matahari (Kusuf) hendaklah kita memperbanyak istighfar, bertakbir dan berzikir, berdoa serta bersedekah agar kiranya dapat meningkatkan iman dan amal serta terhindar dari perbuatan keji dan mungkar.

Sementara itu Wabup Sergai Darma Wijaya usai sholat Kusuf mengatakan bahwa sehari sebelumnya  Pemkab Sergai telah mengimbau kepada jajaran SKPD dan masyarakat agar dapat mengikuti sholat tersebut. Oleh karenanya Wabup Sergai mengajak seluruh umat Islam khususnya masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat agar dapat melaksanakannya.

Dikemukakan Darma Wijaya selain menggelar sholat gerhana matahari di Masjid Agung Jami’ Sei Rampah ini,  sholat gerhana juga diadakan disejumlah kecamatan yang ada di Sergai. Menurut Wabup penting bagi umat Islam untuk memahami peristiwa gerhana ini. “Jadikan fenomena alam sebagai momentum akan kebesaran kuasa Allah SWT”, ujar Wabup Sergai.

Dengan adanya peristiwa ini sudah semestinya dapat kita lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, pungkas Wabup Darma Wijaya. (Ramadhan)

 

 

News Feed