oleh

Pemerintah Naikan Harga BBM Mahasiswa UIN Bakar Foto Presiden dan Wapres

OKEBUNG|
Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM. Dalam aksinya, mereka membakar foto presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla,Senin (17/11/2014)sekira pukul 20.00 WIB.

Awalnya mahasiswa yang berjumlah puluhan ini aksi di depan kampus UIN di Jalan IR H Juanda, Ciputat. Dalam aksinya mereka sempat membakar foto Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Tak hanya membakar foto dalam bentuk kertas, mereka juga membakar kaos bergambar presiden dan wakil presiden tersebut.

Jokowi dan Ibu Negara

Boim, juru bicara dari Gerakan Mahasiswa Indonesia (GMI), mengaku aksi bakar foto Jokowi-JK tersebut sengaja dia lakukan karena bentuk kekecewaan terhadap kedua tokoh tersebut, karena telah mengkhianati suara rakyat yang memilih mereka saat pemilu presiden lalu.

“Rakyat kecewa, kami kecewa. Apa bedanya dia dengan pemerintah sebelumnya. Kami berharap ada perubahan dengan memilih dia, tapi hasilnya apa? Dia malah mengkhianati rakyat dengan menaikkan BBM,” tegasnya.

Saat membakar foto Jokowi-JK, sejumlah polisi sempat merangsek, akibatnya aksi saling dorong pun tak terhindarkan. Tapi, aksi dorong tidak sampai berujung bentrok di antara mahasiswa dan polisi.

Boim mengaku, Selasa 18 November besok, mahasiswa akan kembali menggelar unjuk rasa. Dia berjanji akan banyak foto Jokowi-Jusuf Kalla yang akan dibakar esok hari.

Diketahui, di tengah harga minyak dunia yang turun, pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla menaikkan harga BBM sebesar Rp2.000 untuk premium. (Okz/Net)
Foto :Ilustrasi \

News Feed