oleh

Pemeriksaan Bintatar Tertunda Lagi

OKEBUNG |
Bintatar Hutabarat tersangka dugaan Korupsi PLTA Asahan III yang dijadwalkan akan diperiksa setelah tersangka lainnya yakni Bupati Tobasa Kasmin Simanjuntak dikirim ke Kejatisu, sampai saat ini belum dapat dipastikan pemeriksaannya.

Terbengkalainya pemeriksaan mantan GM PLN Prikiting Suar Sumbagut ini diakibatkan masih sibuknya Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Poldasu AKBP Yudha Nusa.

Direktur Ditreskrimsus Poldasu Kombes Pol Ahmad Haydar yang ditemui wartawan di gedung Ditreskrimsus, Senin (09/03/2015),membenarkan bahwa sampai saat ini pihaknya belum memeriksa tersangka Bintatar Hutabarat. “Kemarin sudah pernah kita periksa, tapi ini akan kita periksa kembali dengan status tersangka,” ujar Haydar.

Perwira berpangkat tiga melati emas ini menambahkan bahwa tertundanya pemeriksaan Bintatar dikarenakan Kasubdit yang menanganinya saat ini sedang sibuk dan tidak berdinas.

“Kasubditnya kan lagi umroh, yang pastinya kita akan periksa Bintatar dalam waktu dekat,” ujarnya mengakhiri sembari meninggalkan wartawan

Sebagaimana diketahui bahwa Bintatar Hutabarat,mantan GM PLN Pikitring Suar Sumbagut,ditetapkan sebagai tersangka korupsi pembangunan base camp Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Asahan III tahun 2010 di Dusun Batumamak, Desa Meranti Utara, Pintu Pohan Meranti, Toba Samosir, pasca dilakukanya gelar perkara di Poldasu dan juga di Mabes Polri.[El]

Foto\ilustrasi\

News Feed