oleh

Pembukaan PRSU 45 -2016 Tuan Rumah Nias & Penutupan Nanti Pemko Tanjung Balai

BuanaPos-MEDAN, Nias sebagai Tuan Rumah pada acara Pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-45 tahun 2016 resmi dibuka Jumat (18/3/2016) malam oleh Plt Gubsu, Tengku Erry Nuradi, sementara Pemko Tanjung Balai dapat giliran nantinya sebagai tuan rumah pada acara penutupan PRSU.

Pesona Nias Utara yang ditunjukkan pada pembukan PRSU 2016 adalah tari-tarian hingga lombat batu. Bupati Nias Utara mengucapkan terimakasih atas kepercayaan untuk menunjukkan pesonanya pada acara pembukaan PRSU.

Plt Gubsu T. Erry Nuradi menegaskan, PRSU merupakan kebanggaan masyarakat Sumut dan sebagai satu-satunya pekan raya tingkat provinsi yang setiap tahun secara terus menerus dan tidak pernah putus menyelenggarakan muatan potensi dan budaya daerah.

“Karena itu, saya berharap pada pelaksanaan PRSU ke-45 tahun 2016 ini, bisa lebih maksimal dan lebih menonjolkan potensi dan kekayaan budaya dari masing-masing daerah sebagai kesiapan daerah menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” katanya.

Dia juga mengajak semua bersyukur dan bangga bahwa Provinsi Sumut memiliki arena PRSU yang dapat mewadahi kreasi aneka seni budaya secara serasi tampil bersama produk unggulan dan potensi daerah.

Sehingga kabupaten/kota berkesempatan memperlihatkan capaian dan kemajuan daerahnya dengan efektif dan meliputi lapisan masyarakat yang semakin luas.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Nias Utara yang tahun ini menjadi tuan rumah pada acara pembukaan PRSU ke-45 ini dan kepada Pemko Tanjung Balai sebagai tuan rumah pada acara penutupan PRSU tahun 2016. (Azhar Damanik)

News Feed