oleh

Pembukaan  MTT Hukum Sebagai Fungsi Komando di Kodam Jaya

OKEBUNG|
Asisten Personel Kasdam Jaya Kolonel Inf  Yudianto Putrajaya mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta membuka secara resmi acara Pembukaan Mobile Training Team Hukum Sebagai Fungsi Komando bagi para Komandan/Pimpinan Satuan selaku Ankum, Pejabat Personel dan Intelijen satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta TA 2015 bertempat di Aula A. Yani Makodam Jaya Jl Mayjen Soetoyo no 5 Cawang Jakarta Timur, Senin ( 23/03/2015)

Acara penataran ini diikuti 125 peserta dari Jajaran Kodam Jaya dan direncanakan selama 5 Hari dari tanggal 23 Maret sd 27 Maret 2015, dalam sambutannya Pangdam Jaya yang dibacakan oleh Aspers Kasdam Jaya mengatakan bahwa Hukum sebagai fungsi komando merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Komandan/Pimpinan satuan militer, untuk melakukan pembinaan dan penegakan hukum, agar satuan siap operasional. 

Dalam rangka menjalankan perannya, para Ankum diberikan kewenangan oleh undang-undang untuk menjatuhkan hukuman disiplin dan melakukan penyidikan terhadap setiap prajurit, yang melakukan pelanggaran di bawah wewenang komandonya, namun demikian Pangdam Jaya juga menyampaikan sebaliknya bagi anggota yang melakukan pelanggaran, proses penyelesaian yang belum sesuai aturan, akan sangat merugikan karena berpengaruh pada terhambatnya perjalanan karier, menurunkan semangat kerja dan moril dalam bertugas. 

Oleh karenanya dengan diadakannya kegiatan ini dapat dijadikan momen yang  tepat bagi para peserta , untuk menggali sebanyak mungkin informasi dan pengetahuan tentang materi hukum. Hadir pada acara pembukaan ini Kolonel Chk Haryanto, SH.,MH. Kasubdit Bin Hukum dari Ditkumad sebagai ketua tim sekaligus sebagai penatar, Danrem 052/ Wkr, Kakumdam Jaya, Kapendam Jaya.[rel]

News Feed