oleh

Pembuatan Jembatan Nol Hambatan & Kendala Bagi TMMD

SICANANG MEDAN- Mengenai kendala ataupun hambatan boleh dikatakan Nol persen, sama sekali tidak ada hanya saja masalah transportasi pendistribuan dikarenakan lokasi yang cukup jauh ke dalam.

Demikian dikatakan Dansub Zidam I/BB juga selaku Asistensi Teknis TMMD Kodim 0201/BS KE-99, Lettu Czi Budi Santoso, kepada tim liputan Jurnalistik Online Indonesia (JOIN) dari Satgas TMMD ke 99 TH 2017 Kodim 0201/BS, rabu (12/7) di lokasi pembangunan jembatan.

”Meski masalah pendistribusian sedikit lama namun dirinya yakin proses pengerjaan bisa diselesaikan setidaknya dalam waktu sepekan,” ungkapnya.

Lebih lanjut diyakinkannya bahwa dipastikan cepat rampung karena dalam pengerjaan volumenya akan dilipat gandakan sehubungan metaerialnya sudah lengkap dan tersedia maka tidak terjadi kendala tekhnis dan hal lainnya.

Satgas TMMD akan mengebut pembuatan jembatan di bagian timur.Pembangunan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur, Lingkungan 20, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, insya Allah bisa digunakan oleh masyarakat pekan depan ini dibuktikan dengan digantinya alat berat yang lebih besar pada Rabu sore.

Jembatan yang merupakan akses masuk ke kampung Sentosa ini, satu dari sejumlah fasilitas umum yang dibangun dalam program, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0201/BS KE-99 Tahun Anggaran 2017.

“Kita usahakan pembangunan jembatan ini selesai pada pekan depan. Sekarang ini tengah membuat kerangka pondasi plat beton yang dilanjutkan dengan pengecoran,”ini dikatakan Dansub Zidam I/BB juga selaku Asistensi Teknis TMMD Kodim 0201/BS KE-99, Lettu Czi Budi Santoso, kepada wartawan di lokasi pembangunan jembatan.

Budi juga menjelaskan keberadaan jembatan sangat besar manfaat dalam membangun perekonomian terutama di sektor tambak dan perikanan serta pertanian.”Tentunya sangat membantu perekonomian masyarakat, terlebih lagi jembatan ini nantinya akan mempersingkat waktu jarak tempuh Sicang ke Belawan,” ucapnya.

Dari pantauan wartawan, dua alat berat dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pengerukan dan pembuatan kerangka pondasi plat beton,ini kami lakukan agar masyarakat,lancar beraktipitas dan hasil tambak cepat dibawa ke kota untuk dijual.(Tim Join)

News Feed