oleh

Pelihara Kemampuan Tempur, Prajurit Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Laksanakan Urikkes

Okebung

Dalam rangka pemeriksaan kondisi fisik agar selalu siap tempur, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) Lanjutan Kemampuan Tempur yang dilaksanakan di Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (06/04/2021).

Kegiatan Urikkes Lanjutan Kemampuan Tempur dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Tim Kesehatan dari Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila Gunungsari meliputi pengecekan Tinggi Badan dan Berat Barat, Tensi, Spirometri (pemeriksaan fungsi paru), Pengukuran lemak, Dinamometri (kekuatan otot) dan Ergometri (sepeda ergo+ekg).

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir  Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa Urikkes Lanjutan Kemampuan Tempur tersebut dilaksanakan dalam rangka mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan dan kemampuan  Prajurit ‘Buaya Petarung’ Yonif 1 Marinir dan untuk memperoleh data kesehatan serta kemampuan masing-masing prajurit yang lebih akurat dalam menunjang keberhasilan tugas-tugas ke depannya.

“Bila ditemukan gejala penyakit pada saat urikkes, sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan serta pengobatan dalam rangka pemulihan kesehatan bagi setiap Prajurit,” jelasnya.

News Feed