oleh

Pelihara Dan Tingkatkan Fisik, Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Laksanakan Hanmars

Okebung

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik, Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 melaksanakan Hanmars di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (06/04/2021).

Kegiatan dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW.II TA. 2021 tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik dan stamina prajurit Yonif 3 Marinir, yang mana dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata, helm dan pack. Kegiatan diawali dengan apelĀ  dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan, kemudian diteruskan dengan pelaksanaan hanmars dengan menempuh jarak kurang lebih 8 km di Kesatrian Marinir R. Suhadi.

Perwira Seksi Personel (Pasipers) Yonif 3 Marinir Kapten Mar Sugeng Hadi menyampaikan bahwa kegiatan Hanmars dilaksanakan selain untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat Korps Marinir.

“Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun kegiatan Hanmars tersebut tetap dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan yang sudah diberlakukan oleh Pemerintah,” pungkasnya.

News Feed