oleh

Peleton Perbekud Yonbekang 2 Kostrad Dukung Penerjunan Taktis Yonif PR 501 Kostrad

-Kostrad-8.299 views

OKEBUNG|
Peleton perbekud Yonbekang 2 Kostrad mendukung Penerjunan Taktis Yonif Para Raider 501 di Plandaan, Jombang . Kamis (12/11/2020).

Dalam kegiatan penerjuanan Taktis Yonif Para Raider 501 Kostrad ini, Peleton Perbekud Yonbekang 2 Kostrad sebanyak 1 Peleton dipimpin Kapten Cba Beny Rosa yang terlibat sebagai recovery darat dan udara

Penerjunan Taktis ini menggunakan marshalling area Lanud Iswahyudi Madiun. Dalam pelaksanaan Juntis ini menggunakan Pesawat Angkatan Udara 1 Unit Hercules Long Body A-1327 dari Jakarta, Pilot Mayor Pnb Galuh, Copilot Lettu Pnb Alwi dan Letda Pnb Lutfi.

Kegiatan penerjunan ini terbagi menjadi lima sorti, penerjunan pertama di mulai pada pukul 05.30 WIB. Setiap personel Yonbekang 2 Kostrad, khususnya Ton Perbekud harus benar benar paham tentang payung udara orang, sehinga dalam melaksanakan kegiatan baik pelipatan dan perawatan payung udara orang harus sesuai SOP.

Bagi personel yang belum mempunyai kualifikasi Perbekud maka akan diberikan kursus di Pusdik Bekang dan menerima pembekalan pembekalan yang diberikan langsung seniornya di Batalyon agar lebih memahami dan menguasai perbekalan udara. Setelah mempunyai kwalikasi perbekud maka akan tergabung dalam peleton Perbekud.

Danyon Bekang 2 Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. mengatakan bersyukur Alhamdulillah semua payung mengembang dengan sempurna, para peterjun mendarat di Drop Zone dengan aman dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada parajurit yang mendukung kegiatan penerjunan ini telah melaksanakan dengan penuh semangat ucap beliau yang sedang melaksanakan Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha Brigif Raider 9 Kostrad 2020 di Baturaja, Sumatera Selatan. (Penkostrad).

News Feed