oleh

Peleton Bekhar Yonif 3 Marinir Laksanakan Harwat Material

Okebung

Peleton Perbekalan dan Pemeliharaan (Bekhar) Kompi Markas Yonif 3 Marinir melaksanakan Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) material di gudang Bekhar Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (13/10/2021).

Pemeliharaan dan perawatan material merupakan hal yang sangat penting yang harus dilaksanakan secara rutin khususnya di Satuan tempur seperti Batalyon Infanteri 3 Marinir, hal tersebut mendorong personel Peleton Bekhar Yonif 3 Mar untuk melaksanakan pemeliharaan serta perawatan material yang ada di Satuan.

Kali ini peleton Bekhar melaksanakan Harwat tenda, baik tenda peleton maupun tenda regu. Harwat yang dilakukan meliputi, pengecekan tiang-tiang tenda, atap tenda maupun kebersihan tenda. Tujuan kegiatan tersebut adalah agar material tersebut sewaktu-waktu digunakan untuk mendukung tugas tugas satuan dalam keadaan siap.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA yang di wakili oleh Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo mengatakan, setiap material yang menjadi inventaris Yonif 3 Marinir harus selalu dijaga dan dirawat, agar memperpanjang usia pemakaian, terutama Tenda harus rutin dilaksanakan pengecekan dan disimpan secara baik, supaya pada saat dibutuhkan selalu dalam kondisi siap.

Berita Lainnya