oleh

Peleton Angkutan Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Laksanakan Pemeliharaan Dan Perawatan Kendaraan Dinas

Okebung

Dalam rangka menjaga dan mewujudkan kesiapan operasional serta mobilitas dalam mendukung tugas pokok Satuan, Peleton Angkutan Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 melaksanakan pemeliharaan dan perawatan rutin Kendaraan Dinas di garase Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (23/02/2021).

Kegiatan   dilaksanakan yaitu dengan melakukan pengecekan master rem, kampas rem, pengecekan oli, kampas kopling, pengecekan sekering dan lampu-lampu serta penggantian suku cadang lainnya. Pemeliharaan dan perawatan yang dilakukan oleh prajurit Yonif 1 Marinir menjadi salah satu hal yang penting dalam menjaga dan mengetahui sejauh mana kondisi kelayakan serta kesiapan kendaraan dalam mendukung operasional Satuan.

Hal tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan kendaraan, sehingga siap setiap saat apabila ada kegiatan yang bersifat darurat dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan prajurit.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan kepada prajurit pengawak kendaraan dinas khususnya peleton angkutan agar selalu melaksanakan pengecekan kendaraan secara periodik, merawat kendaraan dinas secara rutin, melakukan pemeriksaan kesiapan kendaraan setiap saat agar kendaraan dinas dapat digunakan dengan baik.

“Patuhi peraturan lalu lintas dengan mengecek kelengkapan berkendaraan dan jangan lupa tetap laksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam menjalankan tugas,” tegasnya.

News Feed