oleh

Pelaku Penggelapan 16 Unit Mobil Buronan Polisi Berhasil Diringkus Polsek Medan Timur

OKEBUNG |
Pelaku penggelapan 16 unit mobil buronan beberapa Polsek dan Polres berhasil diringkus petugas Reskrim Polsek Medan Timur,pimpinan Kanit Reskrim Iptu Pol Alexander,Rabu (24/09/2014)sore dikawasan Kanal Delitua.

Informasi diterima okebung dari Mapolsek Medan Timur menyebutkan,menyebutkan,tersangka Dodhi Widiana Zulkifli (39) warga Jalan Sunggal,Kel Sunggal,Kec Sunggal selama setahun telah melarikan 16 unit mobil mobil milik majikannya dengan modus sebagai supir.

Kanit Reskrim Iptu Pol Alexander Piliang kepada okebung.com,Rabu (24/09/2014)malaam menjelaskan,pelaku ditangkap atas sejumlah laporan yang mobilnya dilarikan oleh supir.Laporannya ada di Polsek Sunggal,Polsek Medan Baru dua laporan yakni penggelapan mobil CRV,KP3 Belawan,Polres Pematang Siantar,Polsek Labuhan dan Polresta Medan serta di Polsek Medan Timur ada 6 laporan.

“Laporannya ada beberapa di Polsek dan Polres di jajaran Polda Sumut,”ungkap Iptu Pol Alexander Piliang SH kepada okebung.com.

Masih dijelaskannya,adapun mobil yang digelapkan tersangka yakni,mobil Fortuner,Daihatsu Xenia,Toyota Kijang Inova,Avanza,CRV dan Colt Diesel dengan total yang digelapkan berjumlah 16 unit.

“Tersangka kita ringkus dikawasan Kanal Delitua setelah sebelumnya kita lakukan pengejaran atas penggelapan mobil Colt Diesel BK 9830 JU hasil curian,” sebutnya seraya mengatakan bahwa penadahnya masih dilakukan pengejaran.

Lanjut mantan Kanit Polsek Medan Baru ini,pengakuan tersangka sudah 16 unit mobil yang digelapkannya dan dijual ke penadah dengan harga bervariasi Rp 20 -30 juta perunitnya.

“Kasus ini masih kita kembangkan guna melacak keberadaan penadahnya dan tersangka kita jerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman kurungan badan minimal 5 tahun penjara,”tegas Alex.(jek)

Foto:Ilustrasi

News Feed