oleh

Pelajar Kartika X Kalideres Terima Bantuan dari Kodim 0503/JB dan PT Pertamina

OKEBUNG |
Bebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan yang berkualitas dalam kegiatan belajar mengajar selalu disalurkan oleh instansi.Kali ini, Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) bekerja sama dengan pihak PT. Pertamina, memberikan bantuan berupa fasilitas alat alat sekolah SMP/SMK Kartika X, di wilayah Jalan Daan Mogot Km-17 Komplek Kodam Jaya Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (26/03/2015).

“Kami berkunjung bersama pihak PT Pertamina dalam rangka penyerahan bantuan sarana dan prasarana, yang bertujuan agar dalam proses belajar mengajar berjalan dengan baik, sehingga menghasilkan kualitas terbaik untuk kepentingan bangsa dan bernegara,” terang Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Letkol Arh Riksawan Ardhianto S.I.P. 

kodim 0503 jb berikan Yayasan Kartika Bantuan
Hal ini lanjutnya, merupakan ke tiga kalinya Kodim 0503/JB bekerjasama dengan PT Pertamina, dan akan terus berlanjut dalam mengatasi kesulitan di masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0503/JB.

Ia berharap bantuan yang diberikan PT. Pertamina ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan hasil didik dari SMP/SMK Kartika X, dan ke depannya bisa lebih baik lagi, sehingga tepat sasaran yang membutuhkan.Kepala Sekolah SMP/SMK Kartika X Drs. Severul Cahyo Kuntadi MM mengatakan, dengan adanya bantuan ini, pihaknya sangat senang, karena bisa bermanfaat dan menambah semangat untuk kegiatan belajar mengajar bagi siswa/siswi di SMP dan SMK.

“Kami diberikan bantuan meja kursi, papan tulis dan cat untuk rehab sekolah, agar terlihat lebih indah dan menambah inovasi serta motivasi para siswa. Kami juga menyampaikan terima kasih terhadap PT.Pertamina,” ujar Drs. Severul Cahyo Kuntadi MM.

Ia mengaku,dari 2012 sampai saat ini belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah,dan pihaknya tidak mengajukan karena koordinasinya kepada Pihak Yayasan.

Sementara itu,Cicilia Martanti selaku Junior Asisten PT Pertamina mewakili Sri Maryurias Mulya Dewi mengatakan,selain di dunia pendidikan, PT Pertamina memberikan bantuan di bidang pengobatan gratis yang bersifat sosial seperti sarana dan prasarana umum tentunya bertujuan untuk kepedulian masyarakat yang membutuhkan.

Siswa kelas X jurusan Akuntansi Angga Ramadhan pada kesempatan itu mengatakan, para siswa belajar dengan meja dan kursi dalam kondisi rusak dan tidak nyaman.  Tapi setelah mendapat bantuan dari PT Pertamina, kegiatan belajar bisa lebih baik dan layak pakai.

Berikut  bantuan yang di berikan PT Pertamina yaitu meja tulis sebanyak 180 unit, Kursi Belajar 320 unit, Lemari Buku 9 unit, Loker Rak Buku  9 unit,  meja guru 9 unit, Kursi Guru 9 unit, Papan Tulis 9 unit, pengecetan gedung SMP/SMK 11 Kelas, dan rehab serta Pengecetan Musholla sebanyak 1 unit.[rel]

News Feed