oleh

Pekan Raya Baksos Satgas Yonif 133/YS, Ubah Masjid Al Ikhlas Senaning Makin Megah

OKEBUNG|
Pekan Raya Bakti Sosial Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS di Masjid Al Ikhlas Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, berhasil membawa perubahan signifikan pada tampilan rumah ibadah ummat Islam itu.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dari Kecamatan Ketungau Hulu, Rabu (22/7/2020).

Dijelaskan Dansatgas, dalam Pekan Raya Bakti Sosial Satgas Yonif 133/YS ini, dilakukan pengecatan total terhadap Masjid Al Ikhlas Desa Senaning.

“Saat ini, tampilan Masjid Al Ikhlas kian megah dan indah. Kita harapkan, dari kegiatan ini, selain memberikan kenyamanan kepada warga dalam beribadah, juga sebagai wujud toleransi beragama personel Satgas kepada warga Desa Senaning,” ucap Dansatgas.

Kegiatan Pekan Raya Bakti Sosial Satgas Yonif 133/YS sendiri dimulai pada Kamis, 2 Juli 2020. Saat itu dilakukan penyerahan material bangunan secara simbolis di Pos Korut Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS.

Selanjutnya pada Kamis, 16 Juli 2020, dilakukan proses awal pengecatan Masjid Al Ikhlas Desa Senaning. “Proses pengecatan dilakukan empat personel Satgas dengan dipimpin Serda Dwi Setya Elvas,” terang Dansatgas.

Proses pengecatan Masjid Al Ikhlas berlangsung selama empat hari, dengan bagian-bagian yang dicat mulai dari pagar hingga dinding.

“Kegiatan pengecatan Masjid Al Ikhlas selesai pada Senin, 2O Juli 2020 kemarin, dan kini ummat muslim di Desa Senaning sudah bisa mendapatkan tampilan baru pada rumah ibadahnya,” pungkas Letkol Hendra.

Sumber: Pen Yon-133

News Feed