oleh

Pejabat Utama Polda Sumut Sambut Kedatangan Irjen Eko Hadi Sutedjo dan Istri Dengan Tarian Adat Batak


OKEBUNG|
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo hari ini mulai bertugas sebagai Kapolda Sumut yang baru menggantikan
Irjen Syarief Gunawan yang dimutasikan ke Mabes Polri.

Kedatangan mantan Gubernur Akpol bersama istri ke Mapolda Sumut disambut oleh pejabat utama Polda Sumut,Kamis (04/09/2014).

Pantauan di lapangan,begitu tiba di pintu gerbang Mapolda Sumut, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo didampingi isteri langsung disambut dengan tarian adat Batak.

Selanjutnya,Irjen Pol Eko Hadi berjalan menuju ruang utama Polda Sumut dengan menyalami satu persatu perjabat utama Polda Sumut.

Begitu tiba di depan ruang utama Polda Sumut, Eko Hadi dan istri disambut oleh Irjen Syarief Gunawan dan istri. Setelah melakukan salam komando, Eko dan Syarief masuk ke ruang utama Polda Sumut untuk mengikuti sejumlah acara.

Dalam kesempatan itu Kapoldasu Irjen Syarief Gunawan dan Irjen Pol ,Eko Hadi Sutedjo menghadiri acara Serah terima ibu Asuh Polwan Polda Sumut dari Ny.Susi Susanti Syarief Gunawan kepada Ny.Hj Vestina Tutik Sihmiwati Eko Hadi Sutedjo

Sedangkan Ny.Susi Susanti Syarief Gunawan dalam kesempatan Serah terima ibu Asuh Polwan Polda Sumut,
mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya selama ini sehingga kita dapat menjalin kebersamaan antara satu dengan yang lainnya selama saya menjadi ibu asuh Polwan Polda Sumut.

“Saya sangat berterima kasih dengan kerjasama ibu-ibu Polwan se Mapolda Sumut selama ini,”ungkap Ny Susi Susanti.

Dan pada kesempatan yang sama ia juga mengatakan permintaan maafnya kepada seluruh rekan-rekan Polwan Poldasu dan mengucapkan Selamat tinggal serta meminta do’a restunya.

“Saya mohon maaf jika ada kesalahan selama ini dan selamat tinggal buat ibu-ibu Polwan,”ucapnya.

Informasi diperoleh dari sejumlah sumber, Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo SH MSi merupakan lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1985. Eko Hadi Sutedjo memiliki pengalaman dalam bidang pendidikan Polri.

Sejumlah jabatan penting di tubuh Polri yang pernah dijabat Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo SH MSi antara lain, Kepala Biro Wat personil Sumber Daya Manusia Karowatpers SSDM Polri, Kapolda Banten pada Tahun 2011, Gubernur Akpol pada Tahun 2012 hingga tahun 2014 bulan Agustus dan saat ini dipercayakan Polri menjabat sebagai Kapolda Sumut.

Selain sejumlah jabatan strategis itu, Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo SH MSi juga pernah menjadi Ketua Dewan Pembina Daerah Keluarga Besar Pemuda/i Purnawirawan Polri (KBPPP).(El)

News Feed