oleh

Peduli Anak Bangsa, Kodim 0201/BS Rehab Fasilitas SDN 060510 Belawan

MEDAN
Sebagai aparat teritorial yang peduli terhadap anak bangsa,TNI harus mendukung semua kebijakan pemerintah yang mendukung dunia pendidikan.Seperti yang dtelah dilaksanakan Prajurit Kodim 0201/BS bulan lalu di Kelurahan Sicanang Belawan.Meskipun saat itu Bulan Suci Ramadhan,namun bukan menjadi penghalang bagi para Babinsa jajaran Kodim 0201/BS untuk melaksanakan pekerjaan perehaban SDN 060510 Belawan. Pengerjaan yang dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 0201/BS ini dilaksanakan dalam rangka Pra TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke- 99 di Sicanang Belawan bulan lalu..

Untuk perehaban SDN yakni pekerjaan pembuatan pagar sekolah dan pekerjaan pengecoran halaman sekolah dilaksanakan pada hari pertama Pra TMMD ke 99 wilayah Kodim 0201/BS.

Pantauan awak media ini,para Babinsa bersama masyarakat berjibaku melaksanakan pembuatan pagar sekolah dan pengecoran halaman sekolah SDN 060510 tersebut.Meskipun pengerjaannya di Bulan Suci Ramadhan saat ini terik matahari sangat memyengat ditambah dengan suhu cuaca kota Belawan yang panas dan sangatlah ekstrim, namun tidak menyurutkan sedikit pun semangat para Babinsa di jajaran Kodim 0201/BS untuk melaksanakan Pra TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke- 99 di Sicanang Belawan.

“Saya bangga kepada TNI,khususnya Prajurit Kodam 1/BB bahu membahu dengan masyarakat melakukan pembuatan pagar sekolah dan pengecoran halaman sekolah agar tidak banjir lagi,”ujar pria bermarga Sitorus salah satu masyarakat Sicanang.

Pelaksanaan Pra TMMD ke 99 di Sicanang karena melihat situasi dan kondisi wilayah Belawan yang secara medan dan cuaca sangat unik, dimana di Sicanang sering sekali terjadi banjir rob apalagi dengan situasi dan cuaca yang saat ini sulit diprediksi,”ujar Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto didampingi Pasiter Dim 0201/BS Mayor Inf Budi Oktavian kepada okebung.com,beberapa waktu lalu.

Dandim berharap dengan kegiatan Pra TMMD yang sudah dilaksanakan akan mempermudah pelaksanaan kegiatan TMMD Ke 99 tahun 2017 di wilayah Kodim 0201/BS.”Semoga dengan adanya kegiatan Pra TMMD ini,sewaktu dilaksanakan TMMD ke 99 akan lebih mudah pengerjaannya,” pungkas Dandim 0201/BD.(Pradipta)

News Feed