oleh

Pedomani Delapan Wajib TNI, Babinsa Koramil 04/Sicincin Bantu Masyarakat Bersihkan Tanah Longsor

OKEBUNG|
Akibat dari tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini berdampak kepada kondisi lingkungan dan terjadinya bencana alam seperti banjir maupun tanah longsor. Babinsa Koramil 04/Sicincin Pratu Ahmad Mustofa selaku pembina di wilayah nagari Kayutanam mendapatkan laporan warga bahwa pada hari Jumat sore terjadi tanah longsor diKorong Banda Manggih nagari Kayutanam. Longsor berupa material tanah dan kayu pepohonan menutup total akses jalan masyarakat serta hampir menghimpit rumah warga.

Babinsa menerima laporan langsung menuju ke lokasi longsor, namun dikarenakan situasi malam hari dan hujan diputuskan bersama Walikorong dan masyarakat bahwa akan dibersihkan besok paginya sehingga akses jalan kembali berfungsi.

Atas koordinasi Walikorong dan Babinsa kepada pihak PT.Statika Mitra Sarana mendapatkan bantuan alat berat berupa Buldozer guna membuang tanah longsor yang menutupi jalan. Pekerjaan terlaksana selama 5 jam hingga selesai.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada Babinsa dan pihak PT.Statika Mitra Sarana yang bersedia membantu meringankan pekerjaan masyarakat dalam membersihkan tanah longsor.

” Kejadian ini sanga berdampak kepada masyarakat kami, sehingga kami berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membersihkan tanah longsor ini, berkat bantuan dan koordinasi pak Babinsa kami kepada pihak PT.Statika Mitra Sarana pekerjaan ini yang seharusnya bisa selesai dalam waktu lama dapat selesai hanya dalam waktu 5 jam,” papar Walikorong Banda Manggih saat mendampingi kegiatan bersama Babinsa dan masyarakat, Sabtu( 21/11/2020).

News Feed