oleh

Pawai Ta’arup MTQ Ke-48 Kota Medan Meriah

OKEBUNG|
Pawai Ta’arup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-48 Kota Medan berlangsung meriah.Pawai yang diikuti kontingen 21 kecamatan se-Kota Medan ini terdiri dari kelompok pengajian, pramuka, pelajar, mahasiswa, OKP, kepling,lurah juga TNI dan Polri ikut berpartisipasi memeriahkan MTQ bergabung dalam barisan pawai yang berlangsung Minggu (08/03/2015) sekitar pukul 19.15 WIB di Jalan Gatot Subroto Medan.

Pawai para kontingen di terima oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, Dandim 0201/BS Letkol Kav Setyawan Aris Munandar, Wakapolresta mewakili Polresta Medan, Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli SE, Ketua TP PKK Kota Medan Nyonya Hj Rita Maharani Eldin SH, unsur FKPD Kota Medan lainnya, para ulama, tokoh masyarakat serta
sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemko Medan.

Pawai ta’arup ini diawali barisan pembawa bendera merah
putih oleh pasukan Paskibraka Kota Medan dengan membawa 48 bendera pertanda MTQ Kota Medan sudah berlangsung yang ke-48 kalinya.

Selanjutnya barisan pengantin dengan busana budaya dari etnis yang ada di Sumatera Utara dan dimulai dari kontingen kecamatan Medan Helvetia yang merupakan juara MTQ tahun yang lalu, dan pawai ini diakhiri oleh kontingen tuan rumah yakni Medan Petisah.

Pawai Ta’arup dari 21 kontingen ini menampilkan berbagai atraksi dan tampil beda guna menarik perhatain para pengunjung, seperti barisan Polisi Wanita (Polwan) menggelar atraksi yel-yel mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas serta menjaga ketertiban dan keamanan, selain itu juga dari Medan Marelan dengan tari Reog Ponorogo, Kuda Lumping, dan kecamatan lainnya seperti Baraongsai, Tari Piring dari Minang.

Usai pelaksanaan pawai Ta’aruf dilakukan pengguntingan pita pembukaan bazar oleh Ketua TP PKK Kota Medan Nyonya Hj Rita Maharani Eldin SH, bazar yang diikuti oleh 21 kecamatan ditambah stand SKPD, PKK, Perguruan Tinggi, dan BUMD serta Swastalainnya, juga stand yang ada menampilkan serta mempromosikan berbagai produk, kerajinan,olahan makanan dan minuman dari home industri pengrajin kelompok PKK masing-masing Kecamatan.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin dalam kesempatan itumengakui pelaksanaan Pawai Ta’aruf tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun lalu,pawai ini merupakan peran partisipasi aktif dari masyarakat ,kelompok pengajian,kepala lingkungan,lurah dan lainnya
dalam rangka menyemarakkan pawai Ta’arup ini.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia juga kepada para peserta pawai sehingga pelaksanaan pawai Ta’arup begitu meriah pada hari ini, “ ujar Eldin. (ad)

News Feed