oleh

Pastikan Wilayah Perbatasan Kondusif, Satgas Yonif RK 744 bersama Kepolisian Patroli Bersama

-DISPENAD-5.946 views

OKEBUNG|
Memastikan keamanan dan ketertiban wilayah perbatasan terjaga dengan baik, Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB dalam hal ini Pos Laktutus bersama aparat Kepolisian melaksanakan patroli patok batas di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (25/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif RK 744/SYB Pos Laktutus bersama dengan anggota Polri dari Polres Atambua Sub Sektor Laktutus berjumlah tiga orang melakukan patroli di wilayah Fatumean.

“Selain personel Satgas Pos Laktutur, tiga anggota Kepolisian ikut melaksanakan patroli yaitu Aiptu Erick, Briptu Jhon dan Briptu Nyongki” ujarnya.

Sebelum melaksanakan patroli, personel gabungan terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesiapan personel yang dipimpin Danpos Laktutus Letda Inf Aditya Bagus Prakoso demi kelancaran dan ketertiban dalam kegiatan tersebut.

Di tempat terpisah, setelah mendapatkan arahan dari Dankipur 3 Lettu Inf I Putu Gusti Saputra, Danpos Laktutus Letda Inf Aditya Bagus Prakoso mengatakan, kegiatan patroli yang dilaksanakan sudah menjadi tugas pokok Satgas.

“Tentunya juga, kita selalu bersinergi dengan pihak terkait dalam melaksanakan patroli untuk meyakinkan kondisi keamanan wilayah perbatasan,” imbuhnya.

“Kita tetap jalin kebersamaan dan bersinergi dengan aparat Kepolisian dalam melaksanakan tugas patroli di wilayah perbatasan ini,” jelas Aditya Bagus.

Lebih lanjut dikatakan, diharapkan melalui patroli bersama secara rutin akan terus memantapkan sinergitas yang sudah terjalin, sekaligus dapat mengatasi permasalahan yang mungkin saja timbul di wilayah perbatasan.

“Kami ingin memastikan bahwa situasi dan kondisi di wilayah perbatasan senantiasa terjaga dengan baik agar aktivitas masyarakat juga dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Aiptu Erick selaku Danpos dari personel Polri yang ikut bergabung mengatakan bahwa kegiatan patroli bersama sangat baik sekali dalam upaya mendukung keamanan di wilayah perbatasan.

“Dengan jalinan kebersamaan dalam mengemban tugas, personel Satgas dan aparat Kepolisian akan terus memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat di wilayah perbatasan ini,” tuturnya. (Dispenad)

News Feed