oleh

Pasis Sespimma Polri Angkatan 53 Terjun ke Masyarakat

OKEBUNG|
Untuk mengisi waktu disela-sela kegiatan belajar, para siswa (Pasis),Sespimma Polri angkatan ke-53 terjun ke masyarakat.Para siswa Sespimma Polri ini menggelar bhakti sosial serta mengedukasi anak muda tentang pentingnya tertib berkendara di jalan.

Kegiatan yang dilaksanakan. para Pasis Sespimma Polri angkatan ke – 53 ini digelar di Majelis Taklim At-Taqwa RT 11/08 Jalan Pulpen gang Haji Nawi, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (15/05/2015),kemarin.

Sebanyak 300 warga kurang mampu di tempat itu dilayani dan diberikan bantuan oleh para Pasis Sespimma Polri angkatan ke- 53,seperti pengobatan gratis dan pembagian sembako.

“Kegiatan ini bagus dalam bentuk kemitraan polisi dengan masyarakat sesuai arahan pimpinan dan pemerintah juga untuk lebih bersentuhan langsung dengan mayasrakat,khususnya, warga yang kurang mampu,” jelas Kepala Sespimma Polri, Brigjen Pol Muktiono.

Kegiatan ini,lanjut Muktiono, murni inisiatif para siswa Sespimma Polri angkatan ke-53, bukan dari pihaknya. Namun, memang dirinya meminta sebelum akhir masa pendidikannya para siswa ini diminta untuk mengadakan program yang berkaitan dengan masyarakat.

“Program ini dari ide mereka. Dan kami hanya mendukung mereka saja karena, ini merupakan bukti kepedulian kami kepada masyarakat sekaligus guna memperingati hari kebangkitan nasional,” terangnya.

Sementara itu,Ketua Panitia Bhakti Sosial Pasis Sespimma, AKP Frans mengatakan bakti sosial ini diisi dengan pengobatan gratis, pembagian sembako, dan pemberian materi edukasi kepada anak tentang kedisiplinan dan pendidikan lalu lintas.

Untuk pengobatan gratis, sebutnya, tidak hanya sebatas pemeriksaan ringan saja, akan tetapi pihaknya juga memberikan resep dokter kepada warga dengan keluhan masing-masing.

“Jadi obat kita sediakan, kalau pun ada yang parah sakitnya kita juga sudah menyiapkan ruang di RS Polri agar mereka bisa dirawat di sana melalui Kartu Sehat Jakarta atau BPJS,” ujarnya.

Sedangkan, untuk pembagian sembako ada 300 bingkisan yang diberikan kepada warga kurang mampu. “Kami berharap bantuan ini bisa berguna dan semata-mata kegiatan ini kami lakukan guna mendekatkan diri kepada masyarakat, tidak ada yang lain,” tambahnya.

Lebih jauh, untuk anak-anak, para Sespimma Polri juga memberikan pemahaman edukasi kepada mereka tentang peraturan-peraturan di jalan raya serta belajar dalam disiplin. “Tidak itu saja, bagi anak-anak ini kita juga berikan periksa gigi gratis dan bagaimana menjaga kesehatan gigi,” terangnya.

Untuk pembina dan tenaga medis, kata Frans, terdiri dari siswa Sespimma juga yang merupakan para dokter di Dokkes Polri berjumlah lima orang dibantu oleh perawat dan dokter lainnya yang bertugas di Kantor Sespimma Polri.

Ditambahkan, AKP Wahid Key, salah satu siswa Sespimma Polri dari Polda Metro Jaya, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan oleh para siswa Sespimma Polri. “Program ini baru ada di angkatan ke- 53. Sebelumnya, tidak ada kegiatan yang dilakukan seperti ini,” tutupnya. (okz\admin).

Foto|dok.net/

News Feed