oleh

Pasca Tewas Dua Orang di Open House, Polisi Siap Periksa JK

MAKASSAR -OKB|
Pasca tewasnya dua tamu di acara Open House dikediaman wapres terpilih Jusuf Kalla ternyata berbuntut panjang.Pasalnya,pihak kepolisian setempat akan melakukan pemeriksaan terhadap pemilik rumah.

Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Endi Sutendi, menyatakan, pihaknya siap meminta keterangan Jusuf Kalla (JK) atas kasus tewasnya dua orang saat pelaksanaan acara Open House di kediamannya Jalan Haji Bau beberapa waktu lalu.

“Saat ini kasus tersebut dalam proses penyelidikan di Polrestabes Makassar, dan apabila dianggap perlu bisa saja Jusuf Kalla sebagai penyelenggara akan kami mintai keterangan,” ujar Endi saat di ruang kerjanya, Selasa (04/08/2014).

Endi menjelaskan, saat ini pihaknya terus mengumpulkan keterangan-keterangan, baik saksi mata ataupun pihak dokter yang menangani korban saat di rumah sakit untuk mengetahui lebih jauh penyebab meninggalnya dua orang korban tersebut.

Sementara itu, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar, Abdul Azis, menyatakan polisi harus berani melakukan proses hukum tanpa memandang bulu. Bagaimanapun juga kasus ini ada unsur kelalaian hingga mengakibatkan hilangnya nyawa dua orang.

“Kasus ini bukan delik aduan, jadi kalaupun korban tidak melapor kasus ini harus tetap diproses sesuai aturan yang berlaku,” Papar Azis saat dihubungi.

Meskipun nanti ada perdamaian antara korban dengan pihak JK, hal tersebut merupakan tidak akan menggugurkan proses pidananya(okz/net)

Foto:Ilustrasi Mayat/Net

News Feed