oleh

Pasca Bentrok Warga Medan Deli Dengan Preman Bayaran,Pihak Kepolisian Harus Lindungi Warga

MEDAN DELI-OKB|
Beberapa warga di Jalan Suasa Tengah Pasar IV,Kelurahanan Mabar Hilir,Kec Medan Deli dihantui dengan adanya teror dari pihak preman bayaran yang diduga dibayar oleh PT Kawasan Industri Mabar.Akibat adanya teror tersebut,membuat suasana lokasi semakin mencekam pasca bentrokan antara warga dengan preman bayaran, Minggu (10/08/2014).

Atas adanya ancaman dari orang yang tak dikenal tersebut,warga pun melaporkannya melalui Sekretaris LSM Lembaga Pengawasan Pertanahan Indonesia, Fitri Budi Kesuma (39) kepada Kapolsek serta Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan.

“Pihaknya telah menelepon Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Labuhan terkait adanya pengancaman dari orang yang tak dikenal,” ujar Fitri melalui telepon selulernya,sebagaimana dilansir dnaberita.com.

Sebagaimana diketahui,katanya, bahwa kejadian kemarin malam tersebut ada lima orang yang tak dikenal datang dengan menggunakan kendaraan roda empat lalu menyisir lokasi dan mengatakan sedang mencari seorang warga bernama bernama Adi Ari.

“Datang lima pria tak dikenal mencari Adi Ari,”jelasnya.

Terpisah, Ketua LSM LPPI, Lammar DP Gultom, mengharapkan kepada pihak kepolisian untuk menjamin keamanan semua warga di Mabar Hilir serta bisa mengkondisikan agar peristiwa yang sebelumnya terjadi tidak terulang kembali.”Kita berharap agar pihak kepolisian dapat menjamin keamanan warga serta netral dalam menangani persoalan ini.warga disini sebetulnya korban jangan pula nanti setelah di kepolisian disudut-sudutkan,” harap Gultom.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi E DPRD Sumut, Brilian Moktar SE MM, mengatakan, sangat menyayangkan terjadinya bentrokan di kawasan Mabar Hilir yang mengorbankan masyarakat.Sementara semua warga di Mabar Hilir telah mempunyai bukti surat kepemilikan tanah yang sah.

“Selama ini pengembang memanfaatkan OKP serta preman untuk menakut-nakuti warga.”Preman dan OKP tidak bisa mengeksekusi lahan warga sebelum ada putusan yang sah dari pengadilan.Kalau ada yang bisa mari kita hadapi bersama-sama. Dan satu lagi kepada Alwi SH, jangan selalu ngibuli warga karena Saya dengar Dia telah bermain di lahan ini,” jelas Brilian.(Admin/dna)
Foto:Net/

News Feed