oleh

Pasang Jaringan Internet,Tiga Orang Tewas, Dua Masuk Rumkit Akibat Kesetrum

OKEBUNG|
Peristiwa pekerja tewas akibat kesetrum tak hanya di Medan saja terjadi.Ternyata di Bogor terjadi musibah tersebut.

Tiga dari lima pekerja proyek pemasangan jaringan internet tewas dan dua korban lain  nyawanya selamat meski   menderita luka akibat tersengat aliran listrik.

Peristiwa nahas pada Jumat (09/01/2015)sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Raya Narogong, Kampung Klapanunggal RT 2/1 Desa Klapanunggal Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor.

Menurut informasi, lima pekerja teknisi ini sedang memasang jaringan internet milik  perusahaan telekomunikasi.

Seperti dilansir poskotanews.com, Namun diduga ada kesalahan teknis, mereka tersengat listrik. Tiga meninggal di lokasi. Sementara dua lagi selamat, karena cepat mendapat pertolongan dari warga, dengan membawa mereka ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Bogor, AKBP Sonny Mulvianto Utomo mengatakan, dua teknisi yang selamat, kini menjalani pemeriksaan di Polsek Klapanunggal, setelah dibolehkan pulang oleh dokter.

Hasil olah TKP yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal, Iptu Dody R Permana, tiga pekerja ini tewas saat memulai pemasangan tiang besi untuk kabel internet milik dari PT First Media Tanggerang.

“Lima pekerja ini gotong royong angkat tiang besi yang akan dipasang. Diduga ujung tiang menyentuh kabel listrik tegangan tinggi yang berada dekat dengan tiang yang akan dipasang. Mereka terkena strom,”kata AKBP Sonny.

Tiga korban meninggal, teridentifikasi masing-masing, Andi, Nur dan Ari. Sementara dua rekan mereka yang selamat diketahui bernama, Supriyadi dan Rudi.

“Untuk tiga korban meninggal, jasadnya sudah berada di RS Polri Kramatjati Jakarta guna otopsi. Sedang kami selidiki,”paparnya.

Guna mendapat kejelasan penyebab kejadian, pimpinan proyek dan dua pekerja yang selamat, kini dimntai keterangan di Polsek. (admin)

Foto|ilustrasi\

News Feed