oleh

Panglima TNI : TNI Siap Bantu Keluarga Korban Air Asia QZ-8501

 
OKEBUNG|
Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap membantu seluruh keluarga korban jatuhnya Pesawat Air Asia QZ-8501 jenis Air Bus A320-200 kode penerbangan QZ 8501 dengan nomor registrasi PK-AXC di Selat Karimata, dekat perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah pada Minggu (28/12/2014)pagi lalu,untuk melaksanakan tabur bunga di lokasi pencarian dengan menggunakan pesawat Hercules dari Surabaya ke Pangkalan Bun, dilanjutkan ke lokasi pencarian korban menggunakan Kapal Perang (KRI).

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi Kapolri Jenderal Polisi Sutarman saat meninjau langsung keluarga korban Air Asia QZ-8501 di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur, Senin (05/01/2015)._DSC7346

 
Menurut Panglima TNI, hal tersebut bertujuan untuk membantu mengurangi kesedihan dan rasa kehilangan dari keluarga. “TNI akan meningkatkan apa yang bisa dilakukan, percayalah kepada TNI bahwa TNI akan bekerja semaksimal mungkin untuk pencarian korban,”tegas Jenderal TNI Moeldoko.
 _DSC7345
Panglima TNI juga menyampaikan rasa bela sungkawa kepada semua keluarga korban. “TNI sudah bekerja sangat keras bahkan seluruh prajurit di lapangan rela mempertaruhkan nyawanya untuk melakukan pekerjaan ini,”ujarnya.
 
“Dengan berbagai rintangan alam yang luar biasa, tetapi prajurit TNI masih bekerja keras, dengan segala resiko yang sudah diperhitungkan dan  resiko yang sangat tinggi,”kata Panglima TNI.
 
Lebih lanjut Jenderal TNI Moeldoko TNI menyampaikan bahwa TNI-Polri  sangat memahami perasaan keluarga korban, selain itu juga TNI-Polri juga tidak akan menyerah dengan lingkungan operasi seperti apapun, justru kita tambah lagi kekuatannya.

“TNI juga bekerjasama dengan beberapa negara yang saat ini masih juga bekerja keras untuk pencarian, demi membantu keluarga korban dalam mempercepat pencarian korban,” tutup Panglima TNI.(Rel/Puspen TNI)

Foto:Puspen TNI/

News Feed