oleh

Panglima TNI : Mereka Telah Melaksanakan Misi dengan Cukup Baik Pantas Diberi Penghargaan

OKEBUNG|
Panglima TNI Jenderal Moeldoko berpamitan dengan semua petugas yang turut membantu pencarian korban dan ekor pesawat AirAsia QZ8501,dari Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh, Sabtu (10/01/2015) sore.

Begitu tiba di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, untuk transit dan langsungmemberikan keterangan pers, Panglima TNI,Jenderal Moeldoko memuji petugas pencari yang sudah berlama-lama melakukan pencarian pesawat dan korban di tengah medan yang berat.

“Khususnya untuk TNI, yang bagian dari melaksanakan tugas SAR telah melaksanakan misi dengan cukup baik. Mereka semua telah mengevakuasi dengan keadaan apa adanya,” tutur Moeldoko.

Dia pun menggambarkan susahnya melakukan pencarian di sana saat dia akan menyeberang dari KRI Banda Aceh ke Kapal Crest Onyx milik SKK Migas. Kata Moeldoko, goncangan akibat tingginya gelombang membuat dia tidak seimbang kala berjalan.

Maka dari itu, Moeldoko pun memutuskan untuk memberikan kenaikan pangkat luar biasa bagi beberapa prajurit yang berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya selaku panglima melihat perjuangan anggota yang luar biasa. Saya sudah tempelkan pangkat bagi yang dapat kenaikan, SK (surat keputusan) kenaikan menyusul,” ujar dia.

Moeldoko menambahkan, dia merasa senang bisa menjadi bagian dari tim SAR gabungan yang ikut melakukan pencarian. Selepas berpamitan dari sana pun, dia memastikan akan terus mengerahkan kekuatan angkatan untuk mencari badan pesawat dan black box yang sampai saat ini belum ditemukan.

“Teknologi kita semua sebenarnya cukup, tapi memang tantangannya di medan. Sisa korban yang belum ditemukan, kita akan berusaha keras (mencari), badan utama sampai dengan kokpit,” tambah Moeldoko.(kps\admin)

Foto|dok\Puspen TNI\

News Feed