oleh

Panglima TNI Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja GBPK Bahtera Kasih

OKEBUNG|
Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko meletakkan batu pertama pembangunan Gereja GBPK Bahtera Kasih di Relokasi Perumahan Korban Erupsi  Gunung Sinabung Desa Siosar,Kec . Merek Kab. Karo,Provinsi Sumut, Jum’at (22/05/2015).
 

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan pembinaan dan pembangunan di bidang keagamaan mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pembangunan nasional maupun daerah.

Dengan kerukunan antar umat beragama akan semakin meningkatkan peran serta umat beragama dalam pembangunan bangsa termasuk dalam upaya mengatasi krisis budaya dan krisis moral yang akhir-akhir ini sangat memperihatinkan seperti dengan serangan narkoba, kebudayaan asing yang menggerogoti budaya yang kita miliki.

Oleh karena itu TNI terpanggil untuk membangun gereja GBKP Bahtera Kasih bagi masyarakat Siosar

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa pembangunan gereja ini bukan hanya membuat suatu bangunan tetapi bertujuan untuk membangun mental dan hati warga di siosar agar lebih menghayati  ajaran Tuhan Yang Maha Esa, apalah arti bangunan yang megah tanpa di barengi sikap dan prilaku serta iman bagi bagi pemeluknya .

Selain itu juga untuk meningkatkan iman umat di Siosar melalui Rutinitas beribadah untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa guna mencapai Rohani yang sempurna kesuciannya juga untuk meningkatkan kecerdasan dan ketegaran spiritual untuk mensikapi segala cobaan.

Juga sebagai sarana untuk menciptakan kebersamaan ,persatuan dan soliditas antara umat .Kepada anggota TNI Panglima TNI menyampaikan agar kegiatan sosial membangun Gereja ini dilaksanakn dengan penuh semangat dan ikhlas laksanakn koordinasi dengan instansi terkait di daerah dan masyarakat siosar karena dengan kebersamaan dapat menjadi kekuatan dalam menghadapi setiap permasalahan bangsa bagaimanapun beratnya.

Kepada warga siosar agar menempati bangunan yang sudah selesai di bagun karena bangunan itu bukan untuk di pajang, hindari daerah yang berbahaya di wilayah Gunung Sinabung agar terhindar dari sakit yang bisa menyerang warga.

Diakhir sambutannya Pangliam TNI mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam rangka pembangunan Gereja GBKP Bahtera Kasih.

Pada acara peletakkan batu pertama pembangunan Gereja GBPK Bahtera Kasih di Relokasi Perumahan Korban Erupsi  Gunung Sinabung  Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko dinobatkan sebagai warga karo dengan di beri nama Jenderal TNI Dr. Moeldoko Ginting oleh ketua adat karo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo SH MSi, Wagubsu Tengku Erry Nuradi, Kapuspen TNI Mayjen TNI Fuad Basya, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha, Danrem 023/KS Kolonel Inf Fachri S.E., M.M., Bupati Karo Terkelin Brahmana S.H,  Tomas dan Toga Sekabupaten Karo.(ryan)

News Feed