oleh

Panglima TNI :Jenderal Bintang Dua Akan Ditempatkan di KPK Sebagai Pengawas dan Sekjen

OKEBUNG|
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menyatakan akan menempatkan prajurit TNI ke KPK sesuai permintaan Ketua KPK untuk mengisi jabatan sekjen dan pengawas internal.

“Kami siap menempatkan prajurit TNI ke KPK dan bila lulus fit and proper test maka yang yang bersangkutan akan dialihkan statusnya menjadi PNS,” kata Jenderal TNI Moeldoko di Jayapura.

Panglima TNI mengungkapkan, prajurit TNI yang akan dialihstatuskan itu minimal berpangkat jenderal bintang dua untuk jabatan sekretaris jenderal dan bintang satu untuk jabatan pengawas internal.

“Prajurit TNI yang bergabung dengan KPK pasti sudah lepas baju atau tidak lagi menjadi anggota TNI,” tegas Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Sementara,Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti yang dimintai tanggapannya mengenai adanya wacana prajurit TNI bergabung di KPK mengatakan, keberadaan anggota TNI di KPK bukan sebagai penyidik melainkan menduduki jabatan sebagai sekjen dan pengawas internal.

“Anggota TNI yang bergabung di KPK bukan sebagai penyidik sehingga tidak ada masalah,mereka sebagai sekjen dan pengawas,” jelas Badrodin. (msc\admin)

Foto|Moeldoko \Badrodin\okebung.com

News Feed