oleh

Panglima TNI: 16 WNI ke Suriah Masalah Urusan Perut

OKEBUNG |
Keenam belas Warga Negara Indonesia (WNI) yang sempat dinyatakan hilang saat berada di Bandara Attarturk,Turki, akhirnya ditemukan petugas saat hendak menyeberang ke Suriah. Diduga, mereka ingin bergabung ke kelompok militan ISIS.

Panglima TNI Jenderal Moeldoko menilai tindakan para WNI tersebut, tidak serta merta untuk bergabung dengan ISIS. Terlebih berdasarkan informasi yang ia dapat, faktor ekonomi yang menyebabkan para WNI memutuskan untuk pergi ke luar negeri.

“Dari indikatornya, masih berkaitan masalah ekonomi dan masalah perut. Ada yang ke sana untuk mendapatkan duit lebih banyak,” jelas Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap,Jakarta Timur, Kamis (12/03/2015)seperti dikutip dari okezone.com.

Meski demikian,Panglima TNI mengaku tetap mengantisipasi jika ternyata WNI tersebut berupaya untuk bergabung dengan ISIS. Hal tersebut lantaran, TNI memiliki pengalaman terkait adanya WNI yang bergabung dengan kelompok separatis di Afghanistan dan kembali ke Indonesia dengan membawa permasalahan baru.

“Kalau mereka tergabung dengan ISIS, kita akan mewaspadai, kita akan mengiventarisasi dan bisa memonitor hingga mereka kembali ke Indonesia ,”pungkas Panglima TNI(admin)

Foto|Jenderal Moeldoko\dok\net

News Feed