oleh

Panglima Kodam I/Bukit Barisan Kunjungi Makorem 032/Wbr

OKEBUNG|
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Irwansyah, bersama Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah I/Bukit Barisan Ny. Neneng Irwansyah dan sejumlah pejabat utama Kodam I/BB melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Resort Militer (Korem) 032/Wirabraja, Selasa (11/8/2020).

Dalam kunjungan tersebut, tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid -19. Dengan mengecek suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kedatangan Pangdam I/BB beserta rombongan disambut langsung Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada beserta prajurit, PNS dan Persit Korem 032/Wbr.

Usai mengikuti prosesi penyambutan, Pangdam I/BB menerima paparan Danrem di ruang A. Yani Makorem 032/Wbr tentang situasi dan kondisi Wilayah Sumbar, maupun kesiapan personel dan materil, selanjutnya, Pangdam juga memberikan arahan kepada seluruh Pejabat Korem agar tetap profesional dan semangat untuk menjalankan tugas.

Selain itu dalam kunjugan kerjanya Pangdam juga menyempatkan diri menyerahkan tali asih berupa sembako kepada para veteran dan warakawuri serta meninjau langsung tempat Stan Pos Ramil, ATV, PRCB dan Mesin Penjernih Air dan Listrik (solar cell) serta Pupuk Organik Ef Mic 32.

Dalam wawancara dengan awak media Mayor Jenderal TNI Irwansyah menjelaskan, bahwa sebagai pejabat baru Panglima Kodam I/BB sudah selayaknya bertatap muka dengan prajurit di Wilayah Kodam I/BB serta meninjau kondisi satuan satuan yang menjadi tanggung jawab saya” jelas Pangdam.

Selain bertemu dengan prajurit, Pangdam I/BB juga bersilaturrahmi dengan Forkompimda sebagai stakeholder terkait dalam penugasan Pangdam maupun jajaran TNI, yang bertujuan untuk mempererat hubungan yang lebih baik serta membangun sinergitas yang kuat.

Pangdam I/BB juga bangga dan mengapresiasi Prajurit yang mempunyai inovasi, kreasi yang bermanfaat tidak hanya untuk TNI tapi juga untuk masyarakat yang jadi objek pembinaan TNI itu sendiri.

Ia mengaku siap menerapkan inovasi yang diciptakan jajaran Korem 032/Wirabraja untuk dapat di implementasikan di Korem dibawah wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

“Sekarang produknya masih tahap ujicoba, nanti kalau sudah bagus dan sudah oke hasilnya tentu saja akan dapat dikembangkan di Korem lain, nanti kita proses agar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Pangdam I/BB.

Setelah kunjungan ke Makorem 032/Wbr Pangdam melanjutkan rangkaian kegiatan bersilaturrahim ke Polda Sumatera Barat serta meninjau pembangunan Kodim 0312/padang, dan kunjugan kerja ke Yonif 131/Brs di Payakumbuh.

News Feed